Monday, February 18, 2013

Hadapi Bayern, Arsenal Ingin Start Bagus


London - Dalam beberapa laga besar di Premier League, Arsenal selalu kebobolan saat 25 menit awal pertandingan. Mikael Arteta mengungkapkan The Gunners membidik start bagus saat menjamu Bayern Munich.

'Gudang Peluru' akan menghadapi Bayern di leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Emirates Stadium, Rabu (20/2/2013) dinihari WIB.

Menjelang laga itu, Arsenal memiliki catatan buruk saat berhadapan dengan tim-tim besar di Liga Inggrs. Tim besutan Arsene Wenger itu selalu kebobolan lebih dulu di awal-awal pertandingan.

Saat berhadapan dengan Manchester United di Old Trfford, 3 November tahun lalu Arsenal kebobolan gol Robin van Persie saat pertandingan berjalan tiga menit. Sementara saat menjamu Liverpool akhir Januari lalu, Suarez berhasil membobol gawang Arsenal di menit kelima.

Catatan saat Arsenal bertemu Manchester City dan Chelsea pun juga sama. Kala berhadapan dengan The Blues pada 29 September 2012, Torres menyarangkan bola ke gawang Vito Mannone di menit ke-20.

Dan pada pertengahan Januari, wingger The Citizens, James Milner, yang membobol gawang yang dikawal oleh Wojciech Szczesny pada menit 21.

Arteta yang sadar timnya sering kecolongan, lantas berharap bisa mengawali pertandingan dengan baik saat berhadapan dengan .

"Dalam beberapa pertandingan besar terakhir kami selalu kecolongan pada 20 dan 25 menit awal dan mungkin terlalu memberikan respek kepada lawan," jelas Arteta di situs resmi Arsenal.

"Kami ingin menjalankan skenario yang berbeda (di pertandingan hari Selasa) dan menjalani pertandingan untuk menunjukkan bahwa kami ingin memenangi pertandingan itu."

"Sungguh penting (untuk melakukan start bagus), karena jika Anda bisa meraih itu Anda akan memiliki kesempatan besar untuk memenangi pertandingan besar," ungkap pesepakbola asal Spanyol itu.


( cas / a2s )

0 comments

Post a Comment