Monday, February 18, 2013

Heynckes Puji Wenger Sebagai Manajer Hebat


London - Manajer Arsenal Arsene Wenger saat ini tengah dalam tekanan pasca tersingkir di Piala FA lalu. Namun itu tak menghalangi pelatih Bayern Munich Jupp Heynckes untuk memuji Wenger sebagai manajer hebat di Inggris.

Dikalahkan Blackburn Rovers 0-1 di babak kelima Piala FA lalu membuat asa Arsenal merebut titel di Liga Champions namun itu boleh dibilang juga berat karena lawan mereka di babak 16 besar adalah Bayern, yang kini tengah melaju di Bundesliga. Di Premier League mereka juga tertinggal jauh dari Manchester United yang ada di puncak klasemen.

Maka Arsenal kini menghadapi musim kedelapan mereka tanpa trofi dan Wenger dinilai sebagai pihak yang paling bertanggung jawab atas kemunduran prestasi Arsenal selama ini. Maka wajar kritik setiap musim mendatangi manajer asal Prancis itu.

Namun bagi Heynckes kritik kepada Wenger dinilainya tidak adil karena selama ini Arsenal bisa bersaing di papan atas karena faktor 'Si Profesor''.

"Anda harus melihat bahwa Arsenal saat ini bersaing dengan tim-tim seperti Chelsea, Manchester United dan Manchester City," tutur Heynckes seperti dilansir

"Saya melihat dalam beberapa tahun terakhir mereka menjual para pemain terbaiknya di mana tim lain justru mendapat pemain bintang," sambungnya.

"Jika Anda bersaing dengan tim-tim seperti itu maka saya pikir tidak adil menyalahkan Arsene."

"Wenger itu pelatih hebat. Anda harus melihat bagaimana timnya bermain."

"Arsenal punya tradisi besar dan juga sejarah. Mereka memainkan sepakbola atraktif. Jika Anda tidak melihat laga melawan Blackburn, musim ini berjalan sangat baik untuk mereka. Mereka posisi lima di liga. Mereka akan jadi lawan yang sangat sulit untuk kami besok," demikian dia.



( mrp / din )

0 comments

Post a Comment