Tuesday, February 12, 2013

Ingin Balik ke Inggris, tapi Mourinho Takkan Gantikan Fergie


Madrid - Jose Mourinho kembali menyatakan keinginannya balik ke Liga Inggris. Kendati demikian, dia juga menegaskan tak akan menjadi suksesor Sir Alex Ferguson.

Mourinho sudah sering kali menyatakan niatnya untuk kembali berkiprah di Premier League. Manajer berjuluk The Special One itu bilang kalau dirinya bakal kembali ke Inggris setelah kontraknya bersama El Real habis tahun 2016.

Tapi dengan perkembangan situasinya di Madrid saat ini, banyak pihak yang meyakini Mourinho bakal pergi dari Santiago Bernabeu akhir musim nanti.

Madrid kini berada di posisi tiga klasemen La Liga dengan raihan 46 angka. Kumpulan angka Los Blancos itu tertinggal empat poin dari rival sekotanya, Atletico Madrid, dan terpaut 16 angka dari Barcelona yang menempati puncak klasemen.

Situasi itulah yang diyakini bakal membuat posisi Mourinho tak aman. Andai tugasnya sebagai manajer Madrid sudah selesai, pria asal Portugal itu menyatakan hasratnya untuk bisa kembali ke Liga Inggris.

"Saya akan kembali ke Inggris setelah (usai menjadi manajer) Real Madrid. Kita akan melihat (kapan itu terjadi)," ungkap Mourinho di .

"Saya suka semua hal (mengenai Inggris). Inggris akan menjadi langkah saya berikutnya," imbuhnya.

Ketika disinggung kans dirinya bakal menjadi pengganti Fergie menangani Manchester United, Mourinho justru menanggapi pertanyaan itu dengan gurauan.

"Tidak. Saya pikir kamu akan mengakhiri karier kami bersamaan. Dia (Fergie) di usia 90 tahun dan saya di usia 70 tahun," ucap pria asal Portugal itu.



( cas / din )

0 comments

Post a Comment