Sunday, February 17, 2013

Ini Baru Awal dari Coutinho


Liverpool - Penampilan Coutinho di laga kontra Swansea City mengundang decak kagum. Namun itu baru awalnya saja karena gelandang muda Brasil itu masih bisa mempertontonkan kemampuannya lagi di laga-laga mendatang.

Untuk pertama kalinya sejak pindah dari Inter Milan akhir bulan lalu, Coutinho dipasang sebagai starter di formasi 4-3-3 bersama Lucas Leiva dan Steven Gerrard di lini tengah. Debutnya adalah saat The Reds kalah dari West Bromwich Albion awal pekan lalu tapi ia baru masuk di 10 menit terakhir laga.

Bermain sejak awal di laga kontra Swansea, Minggu (17/2/2013) malam WIB, Coutinho menunjukkan impresi yang begitu bagus dan memperlihatkan mengapa jersey no.10 pantas disematkan padanya.

Statistik Soccernet mencatat Coutinho membuat lima tembakan sepanjang laga dengan satu berbuah gol di menit 46 ketika ia menerima umpan Luis Suarez, men-dribbling bola ke kotak penalti dan mengecoh dua pemain sebelum melepaskan tembakan kaki kanan keras.

Bahkan ia beberapa menit setelahnya nyaris mencetak gol keduanya andaikan tembakan backheel-nya tak meleset tipis di samping gawang. Penampilan Coutinho akhirnya terhenti ketika laga berjalan sejam karena ia harus digantikan oleh Jordan Henderson.

Tapi itu tak mengurangi sedikit pun penampilan apiknya di laga itu dan membuatnya mendapat standing ovation dari publik Anfield. Usai laga Rodgers pun puas dengan penampilan pesepakbola 20 tahun itu dan berharap Coutinho bisa memperlihatkan aksi-aksi menawannya lagi di laga-laga berikutnya.

"Coutinho benar-benar pemain bertalenta. Dia baru berumur 20 tahun tapi dia punya pengalaman bagus bermain di level tertinggi," tutur Rodgers merujuk pada karier Coutinho di Seri A (Inter) dan La Liga (Espanyol).

"Dia mungkin butuh sedikit waktu beradaptasi dengan tempo permainan di Inggris. Dia datang dari Italia di mana laga berjalan sedikit lebih lambat tapi dia punya teknik yang mengagumkan," sambungnya.

Dengan golnya ke gawang Swansea, Coutinho jadi pemain termuda kedua setelah Giuseppe Rossi (20 tahun 206 hari) yang mampu mencetak gol di tiga kompetisi elit -- Inggris, Italia dan Spanyol -- dalam usianya yang baru 20 tahun 250 hari. Demikian dilansir

"Anda sudah melihat kualitas dan kecepatannya dalam mengumpan di laga tadi -- dia sangat piawai dalam membaca permainan. Saya punya harapan tinggi untuknya. Dia adalah tipe pemain yang ingin kami bawa ke sini -- pemain berteknik yang punya karakter kuat dan mental yang bagus. Saya yakin dia akan semakin lebih baik lagi," tuntas Rodgers seperti dilansir situs resmi tim.



( mrp / cas )

0 comments

Post a Comment