Sunday, February 10, 2013

Inter Bekuk Chievo 3-1


Milan - Inter Milan meraih hasil positif saat menjamu Chievo Verona dalam laga kandang di pekan 24 Seri A. Nerazzurri menuntaskan pertandingan dengan kemenangan 3-1.

Dalam laga yang dihelat di Giuseppe Meazza, Senin (11/2/2013) dinihari WIB, Inter mencetak gol-golnya dari Antonio Cassano dan Andrea Ranocchia di babak pertama serta Diego Milito di babak kedua. Chievo menyamakan kedudukan via Luca Rigoni.

Tiga poin ini membawa La Beneamata naik ke posisi kelima menggeser AC Milan dengan 43 poin, selisih satu angka dari Lazio di peringkat ketiga.

Sementara Chievo tak beranjak dari posisi ke-11 dengan 28 poin.

Jalannya Pertandingan

Inter langsung unggul cepat ketika laga berjalan tiga menit. Diawali sepak pjok, bola sundulan Ranocchia mengenai badan Juan Jes dan bola rebound langsung dihajar Cassano ke tiang dekat untuk menjebol jala Chievo.

Di menit 12 Chievo nyaris menyamakan kedudukan ketika Arcebi menyundul bola hasil free kick. Beruntung si kulit bundar menyamping tipis di sisi kanan gawang Samir Handanovic.

Chievo akhirnya bisa mencetak gol ke gawang Handanovic ketika Rigoni yang berdiri bebas di tiang dekat menyundul bola hasil dan melesak mulus ke jala Inter.

Di menit 24 Esteban Cambiasso dari jarak dekat melepaskan tembakan keras usai menerima umpan Cassano tapi Puggioni masih bisa menepisnya.

Dari situ lahir sepak pojok yang berbuah gol kedua Inter melalui Ranocchia. Cassano mengirimkan bola ke tiang jauh dan dari jarak 12 yard, Ranocchia menyundul bola dan melayang ke pojok atas gawang Puggioni. Inter kini memimpin 2-1.

Di menit 28 Walter Gargano punya kesempatan bikin gol tapi tembakannya masih bisa ditepis Puggioni.

Gargano di menit 38 lewat free kick nyaris mencetak gol andaikan bola tak menghantam tiang gawang.

Lima menit setelah jeda Inter memperbesar keunggulan jadi 3-1 lewat sepakan terukur Milito meneruskan umpan pendek Cambiasso.

Semenit setelahnya Milito nyaris mencetak gol keduanya andaikan Puggioni tak menghadang dengan kaki bola hasil tembakan Milito dari jarak dekat.

Di menit 78 tembakan Rodrigo Palacio dari jarak dekat masih bisa dihadang Puggioni. Tak ada lagi gol tercipta hingga akhir laga dan Inter berhasil mempertahankan kemenangan dengan skor 3-1.

Susunan Pemain

Inter: Handanovic; Zanetti, Ranocchia, Juan Jesus, Nagatomo; Cambiasso (Stankovic 76'), Kuzmanovic (Schelotto 85'), Gargano; Palacio, Milito (Alvarez 65'), Cassano

Chievo: Puggioni; Andreolli, Acerbi, Dainelli, Jokic; Cofie (Spyropoulos 64'), Rigoni, Seymour (Luciano 70'); Hetemaj;Paloschi (Pellissier 75'), Thereau



( mrp / cas )

0 comments

Post a Comment