Sunday, February 24, 2013

Inter-Milan Berbagi Angka 1-1


Milan - Tak ada pemenang pada laga kali ini. Setelah bertanding selama 2x45 menit, Inter Milan dan AC Milan harus puas dengan skor akhir 1-1.

Pada pertandingan di Stadion Giuseppe Meazza, Senin (25/2/2013) dinihari WIB, Milan lebih dominan di babak pertama. Tapi, mereka cuma bisa mencetak satu gol lewat kaki Stephan El Shaarawy.

Di paruh kedua, Inter yang tertinggal berusaha mengejar. Usaha mereka membuahkan hasil setelah pemain pengganti Ezequiel Schelotto mencetak gol.

Hasil imbang ini tak mengubah posisi kedua tim. Inter masih di urutan kelima klasemen sementara Seri A dengan 44 poin dari 26 partai. Milan di posisi ketiga dengan 45 poin.

Jalannya Pertandingan

Milan mendapatkan peluang pertamanya lewat Sulley Muntari pada menit keempat. Namun, tembakan Muntari masih jauh melebar.

Di menit berikutnya, Inter gantian mengancam. Antonio Cassano melepaskan tembakan, tapi bola mengarah tepat ke kiper Christian Abbiati.

Peluang yang didapat Mattia De Sciglio nyaris berbuah gol untuk Milan beberapa saat kemudian. Tapi, tendangan De Sciglio dari dalam kotak penalti masih sedikit melenceng.

Kebuntuan akhirnya terpecahkan pada menit ke-21. El Shaarawy yang mendapatkan umpan dari Kevin-Prince Boateng menjebol gawang Inter lewat tendangan kaki kanannya.

Inter langsung bereaksi. Mereka mencoba menyamakan skor melalui tembakan Cassano dari luar kotak penalti, tapi arah bola masih menyamping.

Pada menit ke-27, Milan nyaris menggandakan keunggulannya. Mario Balotelli menanduk bola sepak pojok Antonio Nocerino, tapi Samir Handanovic secara luar biasa mampu mementahkannya.

Balotelli kembali tak mampu memaksimalkan peluang yang dia peroleh pada menit ke-29. Dia bisa menjangkau bola umpan silang De Sciglio, tapi sontekannya bisa diantisipasi Handanovic.

Balotelli masih dijauhi dewi fortuna saat tendangan bebasnya pada menit ke-40 tak berbuah gol. Sepakan keras yang dia lepaskan masih bisa dibendung Handanovic.

Memasuki babak kedua, tepatnya menit ke-54, Inter nyaris menyamakan kedudukan. Sontekan Fredy Guarin meneruskan umpan silang Rodrigo Palacio mengarah ke gawang, tapi Abbiati menunjukkan refleks yang sangat baik dengan menepis bola.

Inter akhirnya bisa menyamakan skor pada menit ke-71. Memanfaatkan umpan silang Yuto Nagatomo, Schelotto menyundul bola ke arah gawang. Abbiati cuma bisa terpana melihat gawangnya jebol.

Milan hampir saja unggul lagi empat menit kemudian. Sial buat mereka, tembakan Muntari masih melenceng di samping gawang Inter.

Di masa injury time, giliran Inter yang punya peluang emas. Namun, sundulan Schelotto bisa digagalkan Abbiati. Skor akhir tetap 1-1.

Susunan Pemain
Inter: Handanovic; Zanetti, Juan Jesus, Ranocchia, Nagatomo (Chivu 77'); Gargano, Cambiasso (Schelotto 68'), Alvarez (Kuzmanovic 74'); Guarin; Cassano, Palacio

Milan: Abbiati; Abate, Zapata, Mexes, De Sciglio; Muntari (Ambrosini 90'), Montolivo, Nocerino; Boateng (Niang 81'), Balotelli, El Shaarawy (Bojan 87')

( mfi / din )

0 comments

Post a Comment