Tuesday, February 5, 2013

Isco Siap Manfaatkan Peluang Langka


Doha - Penampilan oke bersama Malaga sudah membuat Isco berpeluang mencatatkan penampilan perdana untuk timnas senior Spanyol. Ia pun kini amat siap memanfaatkan peluang yang masih langka itu.

Di usianya yang kini menginjak angka 20 tahun, Isco sudah berulangkali membela timnas yunior di berbagai level umur. Namun, belum satu kalipun pemain bernama lengkap Francisco Roman Alarcon Suarez itu bermain untuk timnas senior.

Seiring dengan penampilan positifnya untuk Malaga musim ini, panggilan akhirnya datang untuk Isco. Ia menjadi salah satu pemain yang dipersiapkan untuk terlibat dalam laga friendly internasional kontra Uruguay.

Bermain sebagai gelandang serang, Isco tahu benar bahwa persaingan di timnas senior pada lini itu sangatlah ketat. Itu mengapa ia pun bertekad untuk memanfaatkan peluang sebaik mungkin dan terus berusaha memperlihatkan kemampuan terbaiknya.

"Sejujurnya, posisiku penuh dengan persaingan, di sini ada pemain-pemain terbaik dunia," kata Isco di

"Secara perlahan-lahan, jika aku terus tampil bagus, aku mungkin akan punya kesempatan untuk bertahan (di timnas senior). Kini aku ada di sini dan akan berusaha sekuat tenaga membantu tim."

"Kami terbiasa melihat mereka (pemain inti) bermain... mereka adalah juara dunia dan Eropa. Yang terhebat. Aku beruntung bisa berbagi ruang ganti dengan mereka dan aku akan berusaha memanfaatkan peluang yang ada," lugas Isco.


( krs / rin )

0 comments

Post a Comment