Monday, February 11, 2013

Jadwal Kompetisi Padat, Timnas Tanpa Ujicoba Untuk Hadapi Arab

Jakarta - Timnas Indonesia tidak punya agenda ujicoba sebelum menghadapi Arab Saudi pada lanjutan babak kualifikasi Piala Asia 2015 di Jakarta pada 22 Maret mendatang. Sebanya, jadwal kompetisi padat.

"Sepertinya (ujicoba) agak sulit karena jadwal kompetisi yang padat," ungkap Koordinator Timnas, Bob Hippy, kepada wartawan di Jakarta, Selasa (12/2/2013).

"Biarkan pemain matang di kompetisi, karena yang benar seharusnya pematangan pemain itu lewat kompetisi. Saya juga sudah berkomunikasi dengan klub-klub dan mereka juga menyatakan sulit untuk ujicoba karena mereka membutuhkan pemain-pemainnya di kompetisi," sambungnya

Timnas berujicoba tiga kali menjelang pertandingan melawan Irak minggu lalu. Kala itu Andik Vermansah dkk. ditahan 0-0 oleh Pro Duta FC, kalah 2-3 dari Semen Padang, dan ditekuk 0-5 oleh Yordania. Di laga "sesungguhnya", Indonesia kalah tipis 0-1 dari Irak.

Untuk menghadapi Arab, kemarin PSSI mengumumkan akan memanggil 32 pemain, termasuk lima pemain "baru" yaitu Bambang Pamungkas, Titus Bonai, Greg Nwokolo, Victor Igbonefo, dan Erol FX. Iba. Training camp akan dimulai pada 13 Maret, atau sembilan hari sebelum bertanding melawan Arab.

"Soal mulai kapan pemanggilannya sih secepatnya. Rencananya kami panggil pemain 13 Maret, dan tanding 22 Maret. Persiapakn kurang lebih satu minggu ya tidak masalah karena kami memberi kesempatan kepada pemain matang di kompetisi," tambah Bob.

"Kalau teknik, formasi bisa diatur apabila semua pemain dalam kondisi fisik dan mental yang kuat, sehingga hal itu tidak menjadi masalah buat tim pelatih."

Kompetisi Indonesian Super League sudah bergulir sejak bulan lalu, sedangkan Indonesian Premier League rencananya akhir pekan ini.


( ads / a2s )

0 comments

Post a Comment