Sunday, February 10, 2013

'Jika Ingin Naik Level, Bale Disarankan Tinggalkan Spurs'

London - Ini mungkin yang ditakutkan fans Tottenham Hotspur: Gareth Bale akan meninggalkan klub tersebut jika ingin mencapai level yang lebih tinggi, karena ia punya potensi untuk ke sana.

Masa depan Bale memang cukup sering dibicarakan, terutama kalau ia ingin merasakan trofi besar dan secara reguler tampil di Liga Champions. Bukan sekali dua ia diincar klub-klub top Eropa.

Wacana itu muncul lagi setelah winger asal Wales itu tampil gemilang dalam pertandingan Liga Inggris Sabtu (9/2/2013) malam. Ia memborong kedua gol kemenangan Spurs atas Newcastle United -- skor akhir 2-1.

"Fans Tottenham takkan berterima kasih padaku karena mengatakan hal ini. Tapi Gareth Bale harus pergi dari Spurs kalau ia ingin mewujudkan potensinya," tulis eks pemain timnas Wales, Robbie Savage, dalam kolomnya di harian Mirror.

"Tottenham tahu bahwa suatu hari mereka mungkin tak bisa lagi menahan Bale. Sebabnya, menurut pendapatku, ia saat ini sudah menjadi salah satu dari enam pemain terbaik dunia -- dan nilainya melejit.

"Untuk meraih level berikutnya dan menjadi seorang, saya rasa Bale memang harus pergi dari White Hart Lane," simpul mantan pemain Leicester City, Blackburn Rovers dan Derby County itu.

Spurs merekrut Bale dari Southampton pada musim panas 2007 dengan harga sekitar 5 juta poundsterling. Sekarang, nilainya ditaksir bisa 8 sampai 12 kali lipat. Kontrak Bale di Spurs berlaku hingga 2016.





( a2s / rin )

0 comments

Post a Comment