Saturday, February 2, 2013

Juve Menurun di Awal Tahun, Conte Tak Khawatir


Turin - Performa Juventus di awal tahun ini cenderung menurun. Namun pelatih mereka, Antonio Conte, tak cemas karena toh sampai saat ini Bianconeri masih ada di puncak klasemen.

Memasuki tahun 2013, Juve memulai Seri A dengan kekalahan 1-2 dari Sampdoria. Lalu bermain imbang 1-1 dengan Parma. Di Coppa Italia mereka juga tersingkir setelah kalah agregat 2-3 dari Lazio.

Sempat menang 4-0 atas Udinese, Juve kembali tersandung pekan lalu kala diimbangi Genoa 1-1 di kandang. Alhasil keunggulan delapan poin Juve kini hanya tinggal tiga dari Napoli yang justru tampil garang selepas akhir tahun.

Hal ini membuktikan Juve tidaklah setangguh musim lalu di mana mereka tak terkalahkan selama semusim. Namun Conte membantah hal itu dan menilai hal seperti ini wajar terjadi dan tak mempermasalahkan karena timnya pun masih menguasai pucuk Seri A.

"Apakah kami sedang mengalami periode sulit? jika Anda melihat ke klasemen, lalu saya bisa bilang tidak," ujar Conte di Football Italia.

"Jika saya melihat kami bisa lolos ke fase knockout Liga Champions dan mencapai semifinal Coppa Italia, lalu saya akan bilang tidak. Kami pantas mendapat hasil lebih baik saat melawan Lazio, baik di kandang maupun tandang meskipun faktanya kami menggunakan Coppa Italia sebagai ajang untuk pemain mendapat pengalaman dan waktu bermain," sambungnya.

"Pelatih tidak hanya bisa melihat dari hasil. Ini bisa terjadi ketika Anda sudah memberikan seluruh kemampuan Anda, lalu kebobolan dua gol dari sedikit peluang musuh yang ada. Saya tidak khawatir. Terlepas dari hasil melawan Sampdoria, saya tidak pernah tidak puas dengan performa tim saya. Tim kami hanya sedang tidak beruntung."

Juve akhir pekan ini akan bertandang ke Chievo, tim yang dalam delapan laga terakhir tidak terkalahkan. Bisakah Juve bangkit dan kembali mendapatkan hasil positif?

"Sebelumnya saya tidak menilai kami adalah favorit juara dan sampai sekarang pun tidak. Tim terbaik adalah yang bisa memenangi Scudetto, seperti musim lalu. Napoli adalah rival utama kami dan mereka memperkuat diri di bursa transfer Januari, jadi mereka punya modal untuk meraih ," papar Conte lagi.



( mrp / mrp )

0 comments

Post a Comment