Friday, February 1, 2013

Juve Resmi Dapatkan Anelka


Turin - Juventus secara resmi mengumumkan transfer Nicolas Anelka. Anelka didatangkan dari Shanghai Shenhua dengan kontrak hingga akhir musim.

Sebelumnya, Anelka memang sudah hampir dipastikan bergabung dengan Juve. Dia sudah ada di Turin sejak pekan lalu untuk menjalani negosiasi dengan 'Si Nyonya Tua'.

Kini Juve secara resmi telah mengumumkan kedatangan Anelka, Jumat (1/2/2013) waktu setempat. Anelka bergabung dengan dengan kontrak hingga akhir musim dan opsi perpanjangan selama setahun.

"Anelka telah menyelesaikan kepindahannya ke Juventus. Penyerang asal Prancis ini telah sepakat dengan kontrak hingga 30 Juni 2013. Kesepakatan juga termasuk opsi perpanjangan hingga 30 Juni 2014," demikian pernyataan di situs resmi Juve.

Selama kariernya, Anelka telah bermain di lima negara dan sembilan klub. Dia mengawali kariernya dengan bermain untuk Paris Saint-Germain di tahun 1996 sebelum hengkang ke Inggris untuk bergabung dengan Arsenal di tahun 1997.

Anelka kemudian meninggalkan Arsenal untuk bergabung dengan Real Madrid. Mantan penyerang timnas Prancis itu lalu kembali ke PSG sebelum bergabung dengan Liverpool. Klub-klub yang dibelanya kemudian berturut-turut adalah Manchester City, Fenerbahce, Bolton Wanderers, Chelsea, Shanghai Shenhua, dan kini Juve.



( nds / cas )

0 comments

Post a Comment