Friday, February 22, 2013

Kalahkan Bilbao, Sociedad Menangi Derby Basque

Bilbao - Real Sociedad terus memperlihatkan tren positif di awal tahun ini usai mengalahkan Athletic Bilbao dalam Derby Basque dengan skor 3-1.

Dalam laga yang dihelat di San Mames, Sabtu (23/2/2013) dinihari WIB, Bilbao sebagai tuan rumah tampil menyerang sejak menit awal dan memegang kendali permainan. Terbuktik mereka menguasai 56 persen penguasaan bola dan unggul jumlah shot, 18 berbanding 13 milik Sociedad.

Bilbao kemudian unggul lebih dulu di menit 30 lewat Ibai Gomez yang menuntaskan umpan Jon Aurtenetxe dengan sepakan terukur dari dalam kotak penalti yang tak bisa dihalau Claudio Bravo.

Empat menit kemudian Sociedad menyamakan kedudukan berkat gol Antoine Griezmann lewat tandukan meneruskan Gonzalo Castro dan menembus jala Raul. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua Sociedad berbalik unggul tepatnya di menit 66 lewat Imanol Agirretxe. Agirretxe melepaskan tembakan terukur dari dalam kotak penalti. Carlos Vela memastikan kemenanangan Sociedad menjadi 3-1 di menit 76 lewat tembakan kaki kiri yang tak kuasa digapai Raul.

Dengan kemenangan ini Sociedad berarti hanya kalah sekali dari 14 laga terakhirnya di La Liga dengan tujuh kemenangan dan enam hasil seri. Posisi Sociedad saat ini di urutan kelima dengan 40 poin dari 25 laganya. Sementara Bilbao kian terpuruk di posisi 15 dengan 26 angka.


( mrp / mrp )

0 comments

Post a Comment