Friday, February 8, 2013

Ke Juventus Stadium, La Viola Dibayangi Catatan Tandang Buruk


Jakarta - Fiorentina tak punya catatan tandang yang bagus di musim ini. Akhir pekan ini, mereka akan mendapat ujian berat saat melakoni laga tandang ke markas Juventus.

La Viola akan melawat ke Juventus Stadium di giornata 24 Seri A, Minggu (7/2/2013) dinihari WIB. Laga ini bisa jadi tak akan mudah untuk Fiorentina karena mereka punya catatan tandang yang buruk.

Musim ini, Fiorentina sudah memainkan 11 pertandingan Seri A di luar kandangnya sendiri. Hasilnya, Alberto Aquilani dkk. hanya menang tiga kali dan lima kali harus pulang dengan kekalahan.

Saat bermain di luar Artemio Franchi, pertahanan Fiorentina juga mudah dijebol. Statistik mencatat gawang Fiorentina bobol 18 kali kala bermain tandang. Jumlah itu lebih dari separuh jumlah gol yang bersarang di gawang mereka secara keseluruhan yaitu 27 gol.

Dari sisi penyerangan, Stefan Jovetic dan Luca Toni adalah dua top skorer sementara Fiorentina. Keduanya sudah menyumbang 16 gol untuk timnya. Namun, mereka juga tak cukup tajam di laga tandang. Keduanya hanya mencetak dua gol di luar kandangnya sendiri.

Sementara itu, Juventus punya catatan kandang yang cukup bagus. Dari 12 laga Seri A yang sudah dimainkan di Juventus Stadium, menang delapan kali dan hanya kalah dua kali.

'Si Nyonya Tua' juga tangguh di kandang. Gianluigi Buffon tercatat hanya delapan kali memungut bola dari gawangnya kala bermain di hadapan pendukungnya sendiri. Tim arahan Antonio Conte itu juga cukup tajam dengan melesakkan 25 gol kala bermain di kandang.


( nds / krs )

0 comments

Post a Comment