Tuesday, February 5, 2013

Kesempatan Dinho Tunjukkan Sihirnya Lagi

London - Laga menghadapi Inggris jadi kesempatan buat Ronaldinho kembali jadi langganan tim nasional Brasil. Sayaratnya, dia harus bisa menunjukkan maginya lagi pada pelatih dan fans Samba.

Ronaldinho sudah sekitar setahun tak dipanggil masuk memperkuat timnas. Laga terakhir dia dalam seragam Brasil adalah ketika menghadapi Bosnia bersama pelatih yang kini sudah dipecat Mano Menezes.

Dengan usia yang terus bertambah, performa yang tak stabil serta gangguan dari gaya hidupnya yang kerap keluar malam, karier Ronaldinho di tim nasional terus meredup dalam beberapa tahun terakhir. Mantan pemain Barcelona dan AC Milan itu bahkan tak dipanggil masuk skuat Brasil di Piala Dunia 2010.

Maka saat Luis Felipe Scolari mengumumkan tim untuk laga dengan Inggris, kemunculan nama Ronaldinho dianggap sebagai salah satu kejutan terbesar. Pemanggilan kembali pesepakbola 32 tahun itu sejatinya punya dasar kuat, Dinho tampil impresif dan jadi pilar utama klubnya saat ini Atletico Mineiro.

Disebutkan Scolari, laga dengan Inggris akan menjadi semaca ujian buat pemain terbaik dunia 2004 dan 2006 itu. Jika bisa menunjukkan kehebatannya, ruang di tim nasional Brasil akan terbuka buatnya.

"Ronaldinho boleh saja sudah berumur 32 tahun, tapi tahun lalu dia menjalani musim yang luar biasa bersama Atletico Mineiro, di mana dia merupakan pemimpin timnya," sahut Scolari.

"Dia punya kualitas sebagai pemimpin dan dia masih bisa bermain untuk beberapa tahun lagi. Dia akan menunjukkan apakah saya salah atau benar untuk memanggilnya sekali lagi dan dia akan menunjukkan seberapa cepat dia menyatu dengan tim," lanjut pelatih yang akrab disapa Big Phill itu seperti diberitakan .

Laga dengan Inggris menjadi debut Scolari, setelah dia ditunjuk kembali jadi pelatih di akhir tahun 2012 lalu. Sebelumnya, pria 64 tahun itu berhasil membawa Brasil jadi juara dunia 2002, di mana saat itu Ronaldinho menjadi salah satu anggota skuatnya.



( din / cas )

0 comments

Post a Comment