Friday, February 8, 2013

Komentari Hakim Garis, Fergie Disanksi FA


London - Sir Alex Ferguson dapat hukuman terkait komentar keras yang dia lontarkan pada hakim garis. Manajer Manchester United diwajibkan membayar denda sebesar 12.000 poundsterling.

Dalam pernyataannya, Jumat (8/2/2013), FA memutuskan Fergie bersalah dengan dakwaan melakukan tindakan tak pantas pada hakim garis dalam laga Tottenham Hotspur dengan Manchester United, bulan lalu. Dia pun dijatuhi hukuman berupa denda sebesar sekitar Rp 182 juta.

Dalam komentarnya pada sebuah stasiun televisi pasca pertandingan, Fergie menyebut hakim garis Simon Beck telah membuat keputusan 'mengejutkan' saat dia tidak memutuskan terjadi pelanggaran di dalam kotak penalti menyusul terjatuhnya Wayne Rooney. Pria asal Skotlandia itu juga mengaitkan keputusan Beck yang dianggap merugikan MU saat berhadapan dengan Chelsea. Laga.

"Berdasarkan pertemuan yang dilakukan Independent Regulatory Commission hari ini, Sir Alex Ferguson dijatuhi denda 12.000 poundsterling terkait komentarnya pada media setelah pertandingan Manchester United di Tottenham Hotspur," demikian pernyataan FA seperti dimuat .

Fergie awalnya diancam hukuman lebih berat yakni larangan menemani timnya bertanding dari pinggir lapangan untuk empat laga. Namun dia lolos dari sanksi tersebut.


( din / din )

0 comments

Post a Comment