Sunday, February 17, 2013

Lampard Sudah 199 Gol di Chelsea


London - Kembali Frank Lampard mencetak gol buat Chelsea. Satu yang dia lesakkan ke gawang Brentford di ajang Piala FA menjadikan Lampard total sudah membuat 199 dalam seragam The Blues.

Lampard mencetak gol ketiga Chelsea ke gawang Brentford saat kedua tim berhadapan di Piala FA, Minggu (17/2/2013) malam WIB. Laga tersebut kemudian berakhir 4-0 dan mengantar 'Si Biru' melangkah ke babak kelima untuk berhadapan dengan Middlesbrough.

Gol Lampard tersebut melanjutkan performa mantap yang dia pertunjukkan di musim ini, di mana total dari 32 pertandingan di semua kompetisi dia sudah melesakkan 13 gol. Jika ditotal sepanjang kariernya bersama 'Si Biru' yang dimulai sejak musim 2001/2002, itu merupakan gol ke-199 yang dia lesakkan.

Dengan 199 gol tersebut Lampard menjadi top skorer kedua sepanjang masa Chelsea. Dia hanya kalah tiga gol dari Bobby Tambling yang dalam kurun 1959–1970 berhasil melesakkan 202 gol. Demikian dikutip dari NBC Sport.

Dengan penampilannya yang sedang on fire di musim ini, sangat mungkin buat Lampard menambah gol-golnya dan akhirnya mematahkan rekor Tambling untuk mengukuhkan dirinya sebagai yang tersubur sepanjang sejarah

Sayangnya, penampilan istimewa Lampard di musim ini belum cukup untuk mengubah pendirian manajemen Chelsea. Gelandang 33 tahun itu bakal pergi dari Stamford Bridge di Juni 2013 karena kontraknya yang habis tak akan diperpanjang.

"Tim bermain bagus dan Frank sedang on fire jadi dia mencetak banyak gol dan itu baik butanya juga buat kami," sahut Rafael Benitez usai pertandingan.


( din / cas )

0 comments

Post a Comment