Tuesday, February 12, 2013

Lewandowski Dihukum Tiga Pertandingan


Dortmund - Kartu merah yang diterima Robert Lewandowski di laga Bundesliga akhir pekan lalu berbuntut hukuman. Striker Borussia Dortmund itu dijatuhi sanksi larangan bermain sebanyak tiga laga.

Lewandowski turut memperkuat Dortmund saat menghadapi Hamburg SV di Signal Iduna Park, Sabtu (9/2/2013) malam WIB lalu. Dia sempat mencetak gol di menit ke-17 untuk membawa Dortmund unggul 1-0.

Namun Lewandowski kemudian diusir keluar lapangan di menit ke-31. Dia melakukan pelanggaran keras terhadap Per Ciljan Skjelbred dan wasit langsung mengganjar striker asal Polandia itu dengan kartu merah.

Dilansir dari Sky Sports, Lewandowski dijatuhi hukuman larangan bertanding hingga tiga pertandingan ke depan akibat kartu merah tersebut. Dengan demikian, dia tak akan bisa memperkuat Dortmund saat menghadapi Entracht Frankfurt, Borussia Monchengladbach, dan Hannover 96.

Atas hukuman itu, Lewandowski punya waktu 24 jam untuk mengajukan banding.

Laga kontra Hamburg itu sendiri berakhir dengan kekalahan 1-4 untuk Dortmund. Dengan kekalahan itu, yang ada di peringkat dua kini tertinggal 15 poin dari Bayern Munich yang memimpin klasemen.


( nds / din )

0 comments

Post a Comment