Thursday, February 14, 2013

Lini Tengah Chelsea Diwaspadai Sparta


Praha - Setelah terlempar dari Liga Champions, Chelsea akan memulai petualangan baru di Liga Europa. Lawan Chelsea di babak 32 besar, Sparta Praha, mewaspadai lini tengah klub asal London Barat itu.

Lini tengah Chelsea memang tidak hanya sekadar punya nama besar, tetapi juga bagus secara statistik. Setidaknya demikianlah yang ditunjukkan oleh Frank Lampard dkk. di Premier League musim ini.

Lampard adalah top skorer klub di liga domestik dengan 11 gol. Di belakangnya ada Juan Mata yang sudah mencetak 10 gol. Keduanya unggul atas Eden Hazard dan Fernando Torres --yang notabene adalah striker-- yang baru mencetak tujuh gol.

Tidak hanya itu. Mata bersama Hazard juga piawai menciptakan assist. Mata sudah menciptakan 9 assist, sedangkan Hazard sudah menciptakan 7 assist. Ketiganya juga masih ditopang oleh nama-nama seperti Oscar dan Ramires.

Gelandang Sparta, Ladislav Krejci, mengaku respek dengan sederet nama yang dimiliki lini tengah Chelsea. Namun, dia tidak mau merasa inferior.

"Saya menghormati nama-nama besar yang ada. Tapi, semua itu akan hilang begitu wasit meniup peluit pertama," ujarnya di situs resmi UEFA.

Kiper Sparta, Tomas Vaclik, juga berpendapat sama dengan Krejci. Vaclik bertekad untuk menikmati pertandingan nanti.

"Saya melihat gol Lampard untuk Inggris (ketika melawan Brasil) dan gol indah Mata (ketika melawan Newcastle United) di liga mereka. Tapi, kami akan siap menghadapinya, sama seperti ketika menghadapi pertandingan lainnya."

"Saya tak sabar berdiri berdampingan dengan para bintang itu di lorong dan menikmati rasanya."



( roz / krs )

0 comments

Post a Comment