Friday, February 1, 2013

Lucas: Tiga Poin Demi Posisi yang Lebih Baik


Liverpool - Liverpool musim ini masih ada di papan tengah plus belum pernah menang dari tim-tim top. Untuk itu laga kontra Manchester City akhir pekan ini akan dijadikan momentum untuk mendongrak posisi di klasemen.

Duduk di posisi tujuh klasemen, Liverpool saat ini berturut-turut ada di bawah Manchester United, Mancester City, Chelsea, Tottenham Hotspur, Everton dan Arsenal. Atas klub-klub tersebut, 'Si Merah' di musim ini tak mampu memetik kemenangan.

Hasil terbaik yang bisa didapat dari laga-laga tersebut adalah bermain imbang. Yakni masing-masing saat menjamu City (2-2), bertandang ke Everton (2-2), bertandang ke Chelsea (1-1) dan mencuri satu poin setelah bermain 2-2 di markas Arsenal.

Jelas ini bukan pencapaian yang baik bagi Liverpool yang mengincar posisi empat besar klasemen di akhir musim demi tiket lolos ke Liga Champions. Maka laga tandang melawan juara bertahan, City, di Etihad Stadium, Minggu (3/2/2013) malam WIB akan jadi ujian tersendiri bagi pasukan asal Merseyside.

Jika tiga poin diraih maka kepercayaan diri para pemain bisa meningkat dan berdampak positif bagi penampilan tim di sisa musim ini.

"Kami berbicara mengenai banyak hal sebelum laga lawan Arsenal dan kami tahu kami harus menang melawan tim-tim top jika kami ingin berada di posisi yang lebih baik di akhir musim," ungkap Lucas Leiva seperti dilansir Fox Sports Asia.

"Kami harus memula memenangi laga melawan tim-tim top jika kami ingin mencapai posisi yang lebih baik," sambung gelandang internasional Brasil itu.

Laga tandang ke City dalam beberapa musim terakhir tak berjalan manis untuk 'Si Merah' karena dua kali mereka kalah dengan skor identik 0-3. Apalagi City tentu bernafsu untuk menang pasca hasil imbang lalu yang bikin mereka tertinggal tujuh angka dari Manchester United.

"City jelas sangat ingin meraih kemenangan usai hasil imbang lawan QPR. Ini akan jadi laga yang terbuka dan kami punya pemain-pemain berbahaya yang bisa membuat peluang mencetak gol."



( mrp / mfi )

0 comments

Post a Comment