Sunday, February 3, 2013

Ludahi Pemain Spurs, Popov Dapat Banyak Hukuman


London - Tak cuma kartu merah, Goran Popov juga mendapat banyak hukuman dari kelakuannya meludahi pemain Tottenham Hotspur, Kyle Walker. Tapi ia sudah "menumpang" minta maaf lewat twitter rekannya.

Di awal babak kedua pertandingan West Bromwich Albion kontra Spurs tadi malam, Minggu (3/1/2013), dalam percekcokan mulutnya dengan Walker, Popov meludahi rivalnya itu. Walaupun tidak sampai mengenai Walker, tapi wasit Mark Clattenberg berada dekat dan dengan jelas melihat adegan tersebut.

Sang wasitlangsung melayangkan kartu merah pada bek kiri asal Macedonia itu. Ia tampak kaget dengan pengusiran tersebut, tapi hukuman telah dijatuhkan padanya.

Bermain dengan 10 orang sepanjang babak kedua, WBA akhirnya kalah 0-1 oleh gol tunggal Gareth Bale di menit 67. Popov pun mengundang kekesalan tersendiri dari pihak klubnya.

"Pertandingan berubah gara-gara pengusiran tersebut. Saya sangat sebal dengan kelakuan Goran," cetus manajer WBA, Steve Clarke, dikutip Dailymail.

Dengan kartu merah itu Popov otomatis terkena skorsing tiga pertandingan. Hukuman lain adalah, kabarnya klub akan mendenda dia maksimal, yaitu senilai dua minggu gajinya.

Popov, yang statusnya di WBA adalah pinjaman dari Dynamo Kyiv, sudah mengekspresikan penyesalannya. Namun, kepada publik ia baru meyampaikannya lewat twitter, itu pun melalui rekan setimnya, Peter Odemwingie.

"Baru berteleponan dengan Popov. Dia tidak twitter-an, tapi memintaku menyampaikan pesan buat fans Albion, bahwa dia minta maaf untuk kartu merahnya itu," demikian kicauan Odemwingie.

"Goran Popov: maaf karena mengecewakan tim dan fans. Semua pemain telah bekerja sangat keras dan kesalahan dia merugikan tim tiga poin.

"Apa yang dialami Goran hanya satu kali selama bertahun-tahun. Bulan lalu ia adalah. Begitulah hidup. Naik turun," lanjut Odemwingie, yang bahkan tidak ada di bangku cadangan di laga tersebut, setelah ia mencoba pindah ke QPR di hari penutupan bursa transfer musim dingin dua hari lalu.



( a2s / rin )

0 comments

Post a Comment