Monday, February 11, 2013

Mancini Tuntut Tanggung Jawab Para Pemain City


Manchester - Manajer Manchester City, Roberto Mancini, tak mau disalahkan atas kekalahan mengejutkan dari Southampton. Menurutnya, ada beberapa hal yang layak disalahkan, termasuk para pemainnya.

City dikalahkan Southampton 1-3 pada laga di St Mary's, Sabtu (9/2/2013) lalu. Karena Manchester United menang atas Everton, maka The Citizens kini tertinggal 12 poin dari tetangganya itu di klasemen sementara.

Dengan kondisi tersebut, peluang City untuk mempertahankan gelar Premier League menjadi sangat tipis. Mereka butuh sedikit keajaiban untuk bisa mengejar MU dalam 12 laga tersisa.

Mancini menilai para pemainnya memang tampil sangat jelek saat dikalahkan Southampton. Dia pun meminta Joe Hart dkk. untuk lekas menunjukkan kelasnya sebagai pemain bintang.

"Saat Anda bermain sepakbola dan Anda merupakan pemain top, Anda harus mengemban tanggung jawab Anda, selalu," ucap Mancini seperti dikutip

"Ini bukan selalu kesalahan manajer," tegasnya.

"Para pemain harus bertanggung jawab, kalau mereka memang jantan. Kalau tidak, mereka tak bisa bermain di tim top," kata Mancini.

"Pada akhirnya, kami tampil sangat buruk dan karena itulah saya kecewa. Kami bisa kalah kalau lawan bermain lebih baik daripada kami. Itu normal. Tapi tak seperti ini," ujar eks pelatih Lazio dan Inter Milan itu.

"Saya tak ingin melihat pemain seperti yang kami lihat kemarin. Seorang pemain yang tampil seperti itu harusnya tetap di rumah saja, bukan di atas lapangan," tandasnya.


( mfi / rin )

0 comments

Post a Comment