Tuesday, February 19, 2013

'Menang 3-1 di Kandang Tim Inggris adalah Kesuksesan Besar'


London - Kemenangan tandang atas Arsenal disambut ekstra positif oleh Pelatih Bayern Munich Jupp Heynckes. Ia menyebut hasil itu sebagai sebuah kesuksesan besar.

Senyum puas niscaya menghiasi kubu Bayern setelah lawatannya ke Emirates, Rabu (20/2/2013) dinihari WIB. Dalam laga leg I babak 16 besar Liga Champions tersebut, Bayern yang berposisi sebagai tim tamu sukses mengalahkan Arsenal 3-1.

"Mengalahkan sebuah tim Inggris 3-1 di Inggris merupakan sebuah kesuksesan besar. Sejarah FC Bayern memperlihatkan bahwa kami memiliki kesulitan-kesulitan di sini pada masa lalu," kata Heynckes di situs UEFA.

"Kami memulai pertandingan dengan baik dan tampil bagus, terutama di paruh pertama, tapi Anda bisa lihat bahwa Arsenal adalah tim bagus dan kami harus bekerja keras."

"Di paruh kedua laga tadi kami selalu mampu menyerang dan mengancam. Hasil 3-1 ini amat layak kami dapatkan," paparnya.

Satu-satunya gol Arsenal dalam laga itu dibuat oleh Lukas Podolski menyusul sebuah situasi bola mati. Mengaku biasanya memberikan instruksi jeli kepada para pemainnya dalam situasi seperti itu, Heynckes tetap maklum dengan gol tersebut.

"Tidak biasanya kami kebobolan gol dari set piece karena kami punya rutinitas untuk (menangkal) itu. Biasanya saya sangat teliti mengenai situasi bola mati, tapi ada banyak dorong-mendorong dan kemudian gol terjadi," analisis Heynckes.




( krs / mrp )

0 comments

Post a Comment