Saturday, February 23, 2013

Menpora Minta APPI Jadi Pengamat Jalannya Kongres PSSI


Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo meminta sejumlah pemain atau Asosiasi Pemain Profesional Indonesia (APPI) menjadi pengamat dalam kongres 17 Maret mendatang.

Roy menyebut bahwa kongres tersebut sesungguhnya butuh perhatian seluruh unsur yang berkecimpung dalam sepakbola. Namun, APPI adalah salah satu yang penting. Dia pun mengatakan bahwa ada rencana untuk mengundang APPI pada kongres itu.

"Sebenarnya semua unsur sepakbola Indonesia. Dalam hal ini kami berencana mengundang APPI dalam kongres nanti. Tapi masih dalam pembicaraan," ujar Roy, Sabtu (23/2/2013).

Roy menambahkan, APPI tidak diposisikan sebagai pengawas. Tetapi hanya selaku pemantau untuk mengetahui jalannya proses kongres 17 Maret mendatang.

"Karena pengawas kongres adalah tim independen dari PSSI, KPSI, dan Menpora. APPI tidak diposisikan selaku pengawas tetapi bisa selaku observer saja," terang Roy.

Menpora bersama PSSI dan KPSI telah bersepakat menggelar kongres 17 Maret mendatang untuk segera menuntaskan kisruh sepakbola Indonesia. Beberapa pemain pun telah meminta kepada pemerintah untuk mau mendengarkan aspirasi mereka.

Sementara itu, CEO APPI Valentino Simanjuntak berharap proses rekonsiliasi tersebut dapat menjadi titik temu untuk memperbaiki kondisi sepakbola Indonesia.

"Saya harap semuanya akan berjalan lancar. Kalau semua pihak legowo, optimistis sepakbola kita akan maju. Yang pasti saya harap kondisinya makin baik."

"Para pemain mendapatkan haknya dan klub memberikan kewajibannya. Karena dengan saling menjalankan hak dan kewajiban dengan benar bukan hanya pengurus, tapi semua di sepakbola nasional juga akan mendukung proses rekonsiliasi."



( ads / roz )

0 comments

Post a Comment