Thursday, February 7, 2013

Menpora: Saat Ini Kompetisi Lokal adalah Semu

Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo kembali menegaskan supaya persoalan di klub-klub menyangkut nasib para pemainnya segera diselesaikan. Ia menilai saat ini kompetisi lokal adalah semu.

Demikian salah satu yang dinyatakan Roy dalam dialog bersama stasiun TVRI, Jumat (7/2/2013) pagi, terkait kisruh sepakbola nasional yang tak kunjung selesai, dan oleh pihaknya sedang terus diupayakan penyelesaiannya.

Mengenai kompetisi, pria yang belum genap sebulan menjadi menteri ini kembali menegaskan bahwa mungkin saja pemerintah menghentikan sementara (izin) pertandingan, baik ISL maupun IPL, apabila klub-klub tidak menyelesaikan kewajiban-kewajibannya terutama pada pemain.

"ISL silakan jalan terus. Tapi kalau tidak ada komitmen seperti yang telah disepakati pada 4 Januari (untuk melunasi gaji pemain-pemainnya), saya takkan ragu-ragu untuk menutupnya. Meski demikian saya harus memberi kesempatan yang sama pada IPL (untuk bergulir). Tapi kalau tidak jelas, mereka juga bisa ditutup," tutur Roy.

"Tapi memang harus dipikirkan juga langkah terbaiknya jika harus menutup dua-duanya tanpa solusi. Karena kompetisi juga merupakan tontonan bagi masyarakat Indonesia."

Yang jelas, masyarakat juga harus ikut memahami dan menyadari bahwa apa yang ditonton itu belum merupakan pertandingan/kompetisi yang semestinya.

"Yang dilihat penonton adalah pertandingan semu, padahal pemain tidak dibayar, pemain menangis karena hak-haknya belum dipenuhi," tukas Menpora.



( a2s / din )

0 comments

Post a Comment