Friday, February 8, 2013

MU Banyak Kebobolan, Rooney: Yang Penting Terus Bikin Gol

Manchester - Meskipun berhasil tampil bagus di Premier League, Manchester United punya rekor buruk soal kebobolan. Persoalan itu tak membuat Wayne Rooney khawatir selama MU terus mencetak banyak gol.

The Red Devils terus mempertahankan laju bagus dengan belum pernah PGEgaHJlZj0iaHR0cDovL2FkaXByYW1hbmEuY29tLzIwMTIvMDYvamVybWFuLWFraGlybnlhLWthbGFoLmh0bWwNIiB0YXJnZXQ9Il9ibGFuayIgcmVsPSJub2ZvbGxvdyI+a2FsYWg8L2E+IGxhZ2kgc2VqYWsgZGl0ZWt1ayBOb3J3aWNoIENpdHkgMC0xIHBhZGEgTm92ZW1iZXIgMjAxMiBhdGF1IHRpZGFrIHRlcjxhIGhyZWY9Imh0dHA6Ly9hZGlwcmFtYW5hLmNvbS8yMDEyLzA2L2plcm1hbi1ha2hpcm55YS1rYWxhaC5odG1sDSIgdGFyZ2V0PSJfYmxhbmsiIHJlbD0ibm9mb2xsb3ciPmthbGFoPC9hPg==kan dalam 13 pertandingan terakhirnya.

Walhasil, MU kini masih nyaman memuncaki klasemen dengan koleksi 62 poin, unggul sembilan poin dari saingan terdekatnya Manchester City di urutan kedua.

Namun begitu, MU memiliki lini belakang yang kurang meyakinkan di tengah tajamnya lini depan. MU baru enam kali clean sheet dan kebobolan 31 gol, terbanyak di antara tim-tim empat besar tapi sukses meyarangkan 60 gol, juga terbanyak di antara tim-tim empat besar.

Rooney mengakui permasalahan ini cukup merisaukan. Akan tetapi, hal ini hanya bisa diatasi dengan cara mencetak gol sebanyak mungkin.

"Kami memang kebobolan terlalu banyak gol dan seperti itu sepanjang musim," ungkap Rooney di

"Tapi begitulah cara kami diatur untuk bermain. Kami juga harus terus mencetak gol. Aku juga tidak tahu kenapa kami tidak menghabisi lawan secepatnya," lanjut striker internasional Inggris itu.

"Kami sudah mencetak banyak gol. Itu jumlah gol paling banyak yang telah kami cetak pada tahap musim seperti ini," imbuh dia.


( rin / mrp )

0 comments

Post a Comment