Friday, February 22, 2013

Napoli Izinkan Mazzarri dan Cavani Hengkang, Asal...


Naples - Napoli akan berusaha sekeras mungkin untuk menahan Walter Mazzarri dan Edinson Cavani untuk tetap bertahan di klub. Tapi jika keduanya ingin pergi dan ada tawaran cocok maka Il Partenopei siap melepasnya.

Mazzarri jadi incaran Inter Milan dan AS Roma untuk menjadi pelatih mereka musim depan. Sejak menangani Napoli pada tahun 2009, Mazzarri memang berhasil menyulap klub itu menjadi salah satu pesaing serius bagi langganan juara seperti Inter, Juventus dan AC Milan.

Kebetulan Mazzarri akan habis kontrak musim panas ini dan belum ada tanda-tanda bakal meneken kontrak baru. Tentu saja kerugian untuk Napoli jika harus kehilangan pelatih 51 tahun, tapi klub asal kota Naples itu juga tak bisa menahan apabila Mazzarri memang ingin mencari tantangan di klub lain.

"Mazzarri sangat kupercaya dan tidak perlu ada pergantian pelatih. Bagaimanapun jika dia bilang padaku bahwa tugasnya di Napoli sudah usai dan tidak ada alasan lagi untuknya bertahan di sini, lalu kami akan mempertimbangkannya," urai presiden klub, Aurelio De Laurentiis, di Football Italia.

"Mazzarri adalah profesional sejati. Dia akan membuat keputusan dan di akhir musim kami akan memutuskan apa yang terbaik untuk Napoli," sambung De Laurentiis mengenai pelatih yang sudah mempersembahkan titel Coppa Italia musim lalu itu.

Tak hanya Mazzarri, salah satu pemain kunci Napoli Cavani juga terus saja dihubung-hubungkan dengan klub lain. Meskipun baru memperpanjang kontrak hingga 2017, De Laurentiis mengaku tak akan kuasa menolak jika ada menyodori uang 63 juta euro yang merupakan si pemain berpaspor Uruguay itu.

"Kami (Napoli dan Cavani) punya hubungan yang sangat baik. Jika dia bisa meyakinkanku bahwa kariernya di sini sudah cukup, maka kami akan berbicara. Selain daripada itu maka dia akan tetap berada di sini karena ia terikat kontrak lima tahun," tutup De Laurentiis.


( mrp / mrp )

0 comments

Post a Comment