Thursday, February 14, 2013

Napoli Kalah karena Kesalahan Sendiri


Napoli - Di luar dugaan, Napoli menelan kekalahan telak dengan skor 0-3 saat menjamu Viktoria Plzen. Disebut Walter Mazzarri, hasil tersebut dan malu yang harus ditanggung adalah akibat kesalahan mereka sendiri.

Peluang Napoli untuk lolos ke 16 besar Liga Europa kini jadi sangat kecil. Sebabnya adalah kekalahan 0-3 yang mereka derita saat menjamu Viktoria Plzen di leg pertama babak 32 besar Liga Europa.

Disebut Mazzarri usai pertadingan, kekalahan 0-3 tersebut terjadi karena beberapa alasan. Salah satunya adalah start buruk Edinson Cavani dkk. di babak pertama dan kegagalan memanfaatkan menjadi gol banyak peluang yang dipunya pada babak kedua.

"Kami memulai dengan buruk. Kami kehilangan konsentrasi. Kondisi serupa terjadi saat menghadapi Lazio dan kami harus berkaca pada situasi ini," ungkap Mazzarri.

"Meski begitu, di babak kedua kami menciptakan tujuh kesempatan mencetak gol. Sementara Viktoria, mencetak dua gol dari dua setengah kesempatan yang mereka miliki. Sudah terlanjur kami dipermalukan seperti ini," sambung dia di .

Mazzarri juga menyesalkan sikap mental pemainnya untuk pertandingan tersebut yang dianggap kalah bersemangat dibanding tim tamu.

"Saya ingin mengingat apa yang terjadi pada kami saat menghadapi Chelsea tahun lalu di Liga Champions. Hari ini masalahnya buka kami memakai tiga atau empat pemain belakang, (tapi) karena kami tidak bisa merebut bola dengan sikap yang pantas."

"Anda bisa melihat kami tidak punya mentalitas yang dibutuhkan. Kelihatannya Viktoria datang ke sini untuk bermain-main dan itu tidak menganggu kami. Kami tidak boleh masuk ke dalam lapangan dengan sikap seperti itu," lanjut Mazzarri.


( din / mfi )

0 comments

Post a Comment