Tuesday, February 5, 2013

Nil Maizar Waspadai Serangan Irak dari Sayap

Dubai - Timnas Indonesia besok akan melakoni laga perdana kualifikasi Piala Asia 2015 melawan Irak. Pelatih Nil Maizar meminta anak didiknya mewaspadai kecepatan serangan Irak melalui sayap.

"Kami perlu konsentrasi tinggi. Pemain mereka punya kualitas yang bagus. Strategi yang baik akan menentukan pertandingan besok," ujar Nil melalui pesan singkat kepada wartawan di Jakarta, Selasa (5/2/2013).

Nil menyadari Irak bukan lawan yang mudah. Negara yang menjuarai Piala Asia 2007 di Jakarta itu memiliki kecepatan di sektor sayap. Untuk itu ia berusaha untuk mengimbanginya dengan lebih menekankan sektor pertahanan dan lini serang.

"Kami mengenal transisi formasi dari bertahan kepada formasi menyerang. Sudah dimatangkan dalam beberapa waktu kemarin dan diterapkan di ujicoba," terang Nil.

"Pemain-pemain sayap yang dimiliki Irak punya kualitas bagus. Skema serangan mereka juga tertata rapi. Saat menyerang mereka mendapat dukungan dari bek sayap, juga memiliki penyelesaian akhir yang bagus dan inilah yang perlu diwaspadai."

Kehadirian Irfan Bachdim, tambah Nil, juga diharapkan dapat membantu permainan timnas. Memakai formasi 4-4-1-1, mantan pelatih Semen Padang itu akan memanfaatkan Irfan sebagai striker tunggal.

"Siapapun yang turun nanti harus tampil maksimal dan mengutamakan kepentingan tim. Semua lini fokus kami benahi," simpulnya.

Pertandingan Irak versus Indonesia digelar di Al Rashid Stadium, Dubai, Uni Emirat Arab, pada Rabu (6/2) sore waktu setempat.



( ads / a2s )

0 comments

Post a Comment