Saturday, February 9, 2013

Pemainnya Dibandingkan dengan Hyena di Video, Madrid Akan Tuntut Tv Catalan


Madrid - Real Madrid akan mengambil langkah hukum kepada televisi Catalan, TV3, karena telah memproduksi sebuah video kontroversial yang membandingkan pemain-pemainnya dengan sekumpulan hyena (anjing hutan).

Dalam video yang berdurasi selama kurang lebih dua menit itu menampilkan berbagai pelanggaran keras yang dilakukan pemain Los Blancos terhadap pemain tim lawannya.

Video itu pada intinya membandingkan para pemain Madrid dalam duel El Clasico dengan hyena-hyena yang siap berburu dan mengejar mangsanya, dalam hal ini yang dimaksud adalah striker Barcelona, Lionel Messi.

Gambar-gambar binatang buas tersebut dibuat dalam gaya dokumentar dan dipadukan dengan cuplikan tekel-tekel berbahaya yang dibuat oleh pemain-pemain Madrid kepada Messi. Di antaranya pelanggaran dari Alvaro Arbeloa, Xabi Alonso dan Pepe.

Pepe seperti yang paling disorot tajam karena di akhiri video bek internasional Portugal itu digambarkan menggunakan topeng Hannibal Lecter (tokoh fiksi dengan karakter pembunuh berantai dan seorang kanibal).

Di awal video juga menampilkan Madrid tempo dulu yang terlibat duel panas dengan Bayern Munich. Di dalammnya terdapat adegan Juanito menginjak Lothar Matthaeus dan pelanggaran Pepe terhadap pemain Getafe Javiar Casquero.

Pemain Madrid, Luka Modric mengungkapkan kekecewaannya terhadap video kontroversial itu. Menurut dia, video itu tidak bisa diterima dan tidak membawa manfaat.

"Aku melihatnya di televisi dan aku tidak tahu apa harus bilang apa karena aku tidak pernah melihat hal seperti ini di Kroasia maupun di Inggris. Ini bukan jurnalisme. Aku tidak tahu lagi apa harus bilang apa," ucap pemain yang direkrut dari Tottenham Hotspur ini.

"Melaporkan para pemain Real Madrid dengan cara ini tidaklah benar, dan ini tidak bisa diterima. Ini akan menjadi sebuah contoh buruk untuk anak-anak. Aku tidak tahu apa maksud tujuan video itu. Hal-hal seperti ini tidak ada di dalam sepakbola."

Menurut AS, TV3 diyakini akan melakukan permintaan maaf atas video kontroversial itu. Akan tetapi, kubu Madrid telah menentukan siap dengan memutuskan bertindak tanpa menunggu apologi itu.


( rin / rin )

0 comments

Post a Comment