Sunday, February 10, 2013

Perjudian Fergie Berbuah Manis


Manchester - Sir Alex Ferguson sempat berpikir untuk merotasi skuatnya saat melawan Everton. Namun hasil yang didapat Manchester City mengubah pikirannya dan perjudiannya pun membuahkan tiga poin.

Boleh jadi Fergie awalnya dilanda kebimbangan saat melawan Everton karena ia harus pintar-pintar menjaga kondisi fisik para pemain terkait laga berat di Santiago Bernabeu midweek nanti melawan Real Madrid di leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Sehari sebelum laga kontra Everton, Fergie seperti sudah mempersiapkan skuat lapis keduanya untuk menghadapi tim asal Merseyside itu. Namun kekalahan City dari Southampton mengubah segalanya.

Dengan potensi unggul 12 poin, Fergie pun akhirnya memasang sejumlah pemain intinya seperti Robin van Persie, Wayne Rooney, Antonio Valencia, Tom Cleverley, Johny Evans dan Nemanja Vidic dengan target meraih poin penuh.

Pada akhirnya keinginan Fergie itu tercapai dan lewat gol-gol Ryan Giggs serta Van Persie, MU menang 2-0 dan unggul jauh dari City dalam perebutan titel PGEgaHJlZj0iaHR0cDovL2FkaXByYW1hbmEuY29tLzIwMTIvMDcvc3BhbnlvbC1qdWFyYS1ldXJvLTIwMTIuaHRtbA0iIHRhcmdldD0iX2JsYW5rIiByZWw9Im5vZm9sbG93Ij5qdWFyYTwvYT4= musim ini.

"Ya, semua karena itu," ujar Fergie ketika ditanya soal kekalahan City menjadi alasan dirinya mengubah susunan pemain yang ada.

"Aku awalnya berpikir untuk membuat tujuh perubahan, tapi ketika aku melihat hasil kemarin, aku tahu bagaimana pentingnya laga hari ini untuk kami dan kami bisa membuat beberapa perubahan di sisa laga musim ini," demikian Fergie seperti dilansir


( mrp / krs )

0 comments

Post a Comment