Saturday, February 9, 2013

Petkovic Sebut Lazio Tak Beruntung

Roma - Lazio harus melihat kemenangan atas Napoli yang sudah di depan mata buyar di menit-menit akhir. Pelatih Gli Aquilotti, Vladimir Petkovic, menyebut timnya tak beruntung dan sebenarnya layak menang.

Bermain di Stadion Olimpico, Minggu (10/2/2013) dinihari WIB, Lazio lebih dulu memimpin lewat gol Sergio Floccari pada menit ke-12. Setelah itu, mereka punya cukup banyak peluang untuk menggandakan keunggulannya, antara lain lewat Antonio Candreva, Floccari, dan Hernanes. Tapi, hingga turun minum, skor tetap 1-0.

Lazio harus membayar mahal ketidakmampuan mereka mencetak gol kedua. Saat waktu normal tinggal tersisa tiga menit, gawang Federico Marchetti malah dijebol oleh Hugo Campagnaro. Napoli pun sukses memaksakan hasil imbang 1-1.

"Saya memuji para pemain saya karena kami tampil bagus. Kami rela menderita saat diperlukan dan juga menciptakan banyak peluang," ujar Petkovic di .

"Kami pantas untuk memenangi sebuah pertandingan yang spektakuler, tapi Napoli juga layak mendapatkan pujian. Ini adalah pertandingan yang mengagumkan," lanjutnya.

"Kami punya beberapa peluang untuk unggul 2-0, tapi kami tidak cukup tajam untuk menghabisi mereka. Sangat disayangkan kami tidak menang malam ini," tambah Petkovic.

"Babak pertama berjalan sangat baik, tapi kami juga tampil oke setelah jeda. (Pelatih Napoli) Walter Mazzarri memainkan empat striker di akhir laga, namun usaha kami membentur mistar setelah gol penyama mereka dan kami bisa saja menang. Kami harus lebih agresif di kotak penalti," beber pelatih berusia 49 tahun ini.

"Lazio ada di jalan yang tepat untuk menjadi salah satu klub besar. Kami tidak beruntung hari ini, tapi di masa mendatang keberuntungan akan berada di pihak kami," tandasnya.

Dengan hasil imbang ini, Lazio tetap di posisi ketiga klasemen sementara Seri A dengan 44 poin dari 24 partai. Napoli ada di atas mereka dengan koleksi 50 poin.




( mfi / roz )

0 comments

Post a Comment