Monday, February 11, 2013

Ramos: MU Bukan Cuma Van Persie & Rooney


Madrid - Robin van Persie dan Wayne Rooney akan jadi andalan Manchester United dalam laga kontra Real Madrid. Namun, menurut Sergio Ramos, ada banyak pemain MU lainnya yang patut diawasi.

Madrid akan menghadapi MU di babak 16 besar Liga Champions musim ini. Leg pertama akan dilangsungkan di Santiago Bernabeu, Kamis (14/2/2013) dinihari WIB.

Dalam laga melawan The Red Devils, Ramos yang jadi palang pintu pertahanan Madrid akan menghadapi teror dari duet Van Persie-Rooney. Dua pemain itu saat ini memang sedang ganas-ganasnya.

Van Persie musim ini jadi top skorer klub dengan sumbangan 23 gol di semua kompetisi. Rooney juga cukup produktif dengan koleksi 13 gol.

Meski demikian, Ramos meminta Madrid untuk tidak cuma mewaspadai Van Persie dan Rooney. Dia yakin pemain MU yang lain juga sama berbahayanya.

"Van Persie sedang dalam performa yang sangat, sangat bagus. Kita tidak melihatnya sebagus ini selama bertahun-tahun. Dia cepat, menembak bola dengan bagus. Dia merupakan ancaman konstan," ujar Ramos dalam wawancaranya dengan

"Rooney berbeda. Dia pekerja keras. Dia menikmati duel fisik. Jujur saja, saya lebih suka begitu. Saya menyukai duel bek versus striker," imbuhnya.

"Tapi, mobilitas Rooney akan menyulitkan. Anda tidak selalu tahu harus sejauh apa keluar untuk menekannya. Dia turun lebih ke bawah atau melebar dan Anda bertanya-tanya apakah akan mengikutinya," kata bek internasional Spanyol ini.

"Komunikasi dengan lini tengah jadi vital. Kalau dia (Rooney) turun, ada titik di mana bek tengah tidak bisa mengikutinya dan tanggung jawab beralih ke para gelandang. Meninggalkan pos terlalu jauh akan menyisakan lubang di belakang," jelas Ramos.

"Tapi, bukan cuma mereka saja, keseluruhan tim. Anda punya Chicharito, yang bermain selama setengah jam dan mencetak dua atau tiga gol setiap saat. Dan itu bukanlah kebetulan," tuturnya.


( mfi / nds )

0 comments

Post a Comment