Friday, February 22, 2013

Redknapp Pede QPR Lolos dari Degradasi


London - Bisakah Queens Park Rangers bertahan di Premier League? Jika pertanyaan ini diajukan ke Harry Redknapp, maka jawbannya adalah, ya. Redknapp yakin QPR tak akan degradasi di akhir musim.

Sampai pekan ke-26, QPR masih menjadi juru kunci Premier League. Sepanjang musim ini, baru dua kali mereka meraih kemenangan, yakni ketika menundukkan Fulham 2-1 di Loftus Road dan mengalahkan Chelsea 1-0 di Stamford Bridge.

Dengan sisa 12 pertandingan menuju akhir musim, waktu QPR untuk mulai mengumpulkan poin kian mepet. Redknapp menyebut bahwa setidaknya The Hoops butuh 20 poin tambahan. Itu berarti, setidaknya Adel Taarabt dkk. butuh enam hingga tujuh kemenangan dari 12 laga tersisa.

"Kami harus mengecilkan jarak. Setidaknya kami butuh 20 poin. Apakah itu akan cukup atau tidak, saya tidak tahu. Tapi, kami harus mencobanya," ujar eks manajer Tottenham Hotspur itu kepada Sky Sports.

"Tentu saja kami yakin bisa melakukannya. Jika saya berhenti percaya, maka yang lainnya juga. Saya masih berpikir bahwa segalanya masih mungkin dengan 12 pertandingan tersisa dan masih banyak poin untuk diraih."

Akhir pekan ini, QPR bakal menjamu Manchester United di Loftus Road. Redknapp jelas menganggapnya sebagai laga penting. Dia pun menilai, QPR punya kans karena United punya tekanan untuk menang dan punya fokus untuk menghadapi Real Madrid awal Maret mendatang.

"Mereka jarang melepaskan mata dari bola. Mereka tengah berusaha menjuarai liga dan mereka akan memikirkan laga melawan Real Madrid, 10 hari setelah melawan kami."

Catatan QPR di kandang kala menghadapi tim di posisi tujuh besar saat ini terbilang lumayan.

Secara hasil, performa QPR di kandang sebenarnya tidak luar biasa. Dari 13 kali berlaga di kandang musim ini, mereka baru menang satu kali. Sisanya, mereka imbang tujuh kali dan kalah lima kali. Namun, beberapa hasil imbang tersebut didapat atas tim-tim yang saat ini berada di posisi tujuh besar klasemen.

Pertama, mereka sukses menahan imbang Chelsea tanpa gol pada 15 September 2012. Selanjutnya, mereka bermain imbang 1-1 dengan Everton pada 21 Oktober 2012, seri 0-0 dengan Tottenham Hotspur pada 12 Januari 2013, dan terakhir seri tanpa gol dengan Manchester City pada 29 Januari 2013.

Sejauh ini, satu-satunya tim di posisi tujuh besar yang sukses mendapatkan kemenangan di Loftus Road adalah Liverpool. Ketika itu, pada 30 Desember, dua gol dari Luis Suarez plus satu gol dari Daniel Agger membuat kalah 0-3.



( roz / din )

0 comments

Post a Comment