Wednesday, February 27, 2013

Rekaman Video untuk 'Penyelam' Lapangan Hijau

London - Kontroversi diving di pertandingan sepakbola tampaknya semakin diperhatikan otoritas Liga Inggris. Mereka berencana memakai rekaman video untuk menjerat para "penyelam".

FA dilaporkan sedang mempertimbangkan secara serius opsi menggunakan video untuk kasus-kasus tersebut, seperti yang telah diadopsi oleh cabang-cabang lain seperti bola basket dan rugby.

Mantan pemain top Inggris, Les Ferdinand, mendukung cara tersebut karena ia menganggap diving telah merusak nilai-nilai sportivitas permainan sepakbola.

"Jika kita menghukum para pemain yang gemar berpura-pura ini beberapa pertandingan, maka itu akan segera memberantas masalah," papar pria 46 tahun itu dikutip

"Yang perlu kita lakukan adalah kembali ke masa ketika orang-orang hanya jatuh ketika mereka di tekel dengan keras," sambungnya.

Meski demikian, ada pula kalangan yang menentang opsi tersebut. Pelatih Wigan, Roberto Martinez, adalah salah satunya.

"Akan menjadi hal konyol untuk melihat ke belakang dan menghukum sebuah tim dengan melarang salah satu pemain terbaiknya ikut pertandingan melawan tim lain, yang juga berjuang untuk tujuan yang sama (kemenangan)," demikian Martinez.





( a2s / nds )

0 comments

Post a Comment