Saturday, February 16, 2013

Reus Trigol, Dortmund Lumat Frankfurt 3-0


Dortmund - Sempat beberapa saat tergeser dari posisi dua Bundesliga, Borussia Dortmund berhasil kembali menempati peringkat itu menyusul kemenangan 3-0 atas Eintracht Frankfurt.

Sebelum bertanding lawan Frankfurt, Dortmund sempat turun ke posisi tiga setelah Bayer Leverkusen mengalahkan Augsburg dengan skor 2-1. Hasil itu membuat Leverkusen naik ke posisi dua sedangkan Dortmund tergeser ke peringkat tiga.

Akan tetapi, setelah laga di Signal-Iduna-Park tuntas dihelat, Minggu (17/2/2013) dinihari WIB, Dortmund berhak kembali ke posisi dua berkat kemenangan tiga gol tanpa balas atas Frankfurt. Ketiga gol itu seluruhnya dibuat oleh Marco Reus.

Hasil tersebut membuat Dortmund kini mengoleksi 42 poin dari 22 laga, unggul satu angka dari Leverkusen di peringkat tiga dan tertinggal 15 angka dari Bayern Munich di posisi pertama. Frankfurt sementara itu terpaku di posisi empat dengan 37 poin.

Jalannya Pertandingan

Dortmund memulai pertandingan dengan baik. Baru delapan menit berjalan, sebuah umpan jitu dari Mario Goetze berhasil diteruskan dengan baik oleh Reus untuk bikin skor jadi 1-0.

Tak lama setelah gol itu Dortmund langsung menggandakan keunggulan. Kali ini Mats Hummels menyodorkan bola untuk kemudian dikirim Reus melewati hadangan kiper Kevin Trapp dan masuk ke dalam gawang Frankfurt.

Sedang unggul dua gol tanpa balas, Dortmund justru mendapat pukulan setelah kehilangan satu pemain akibat dikartu merah. Pada menit 31, Julian Schieber menerima kartu kuning keduanya akibat menyikut pemain lawan.

Bermain dengan sepuluh pemain, Dortmund masih tetap mampu menambah gol. Skor berubah menjadi 3-0 di menit ke-65 ketika sebuah umpan Goetze dimanfaatkan Reus untuk mencatatkan hat-trick.

Memasuki menit ke-74, jumlah pemain di kedua kubu kembali berimbang setelah salah satu pemain Frankfurt dikartu merah. Takashi Inui harus rela meninggalkan lapangan lebih dini akibat menerima kartu kuning kedua setelah dinilai melanggar Neven Subotic.

Susunan Pemain

DORTMUND: Weidenfeller; Piszczek, Subotic, Hummels, Schmelzer, S. Bender, Guendogan (Sahin 89'), Blaszczykowski (Grosskreutz 66'), Goetze (Leitner 82'), Reus, Schieber.

FRANKFURT: Trapp; Jung, Zambrano, Anderson, Oczipka, Schwegler, Rode (Celozzi 80'), Aigner, Meier, Inui, Lakic (Matmour 77').




( krs / mfi )

0 comments

Post a Comment