Thursday, February 14, 2013

Roma Mencari Konsistensi


Roma - Lolos ke Liga Champions menjadi target AS Roma pada musim ini. Tapi, untuk bisa mewujudkannya, Giallorossi harus lebih dulu menemukan satu hal dalam diri mereka: konsistensi.

Roma belum sekali pun meraih kemenangan di Seri A pada tahun 2013. Terakhir, mereka kalah di kandang Sampdoria dengan skor 1-3.

Padahal, Roma merupakan tim terproduktif di Seri A musim ini. Sama seperti Juventus, mereka sudah membukukan total 50 gol dalam 24 partai. Bedanya, lini belakang I Lupi sangat rapuh. Mereka sudah kebobolan 45 gol, cuma lebih baik daripada Pescara yang kebobolan 49 gol.

Di papan klasemen, Roma saat ini menduduki posisi kesembilan dengan koleksi 34 poin. Mereka berjarak 10 poin dari Lazio yang menempati urutan ketiga atau posisi terakhir untuk lolos ke Liga Champions.

Dengan sisa 14 laga sampai akhir musim, Roma masih berharap bisa memperbaiki posisi dan lolos ke Liga Champions. Tapi, mereka juga sadar harus bisa konsisten meraih hasil maksimal.

"Sejauh ini kami belum mampu mengekspresikan diri kami dengan cara yang kami inginkan," aku penyerang Roma, Erik Lamela, seperti dikutip

"Kami harus mulai menemukan konsistensi. dan hanya dengan begitu kami bisa mulai mencoba untuk lolos ke Liga Champions," katanya.

Akhir pekan ini, Roma akan mendapatkan ujian berat. Mereka akan menjamu Juve di Olimpico.


( mfi / mrp )

0 comments

Post a Comment