Saturday, February 2, 2013

Roma Tak Punya Pilihan Selain Memecat Zeman

Roma - AS Roma kehabisan kesabarannya dan akhirnya memutuskan untuk memberhentikan pelatih Zdenek Zeman. Memecat Zeman memang merupakan satu-satunya pilihan yang dimiliki Roma untuk mengangkat prestasi tim.

Zeman didepak dari kursi pelatih menyusul serangkaian hasil buruk yang diperoleh timnya. Di tahun ini, Roma belum sekali pun menang di ajang Seri A. Terakhir, Francesco Totti dkk. dipecundangi Cagliari 2-4 di kandang sendiri.

Setelah Zeman dipecat, posisi pelatih untuk sementara dipercayakan kepada Aurelio Andreazzoli, orang yang dalam beberapa tahun terakhir bekerja di tim teknis Roma.

"Kami memutuskan untuk mencopot pelatih dari posisinya," ungkap Direktur Umum Roma, Franco Baldini, yang dikutip Football Italia.

"Ini adalah satu-satunya keputusan yang bisa kami buat. Kami mengevaluasi situasinya dan menyerahkan tim kepada Aurelio Andreazzoli, orang yang kami percayai," tambahnya.

Dalam beberapa waktu terakhir, hubungan Zeman dengan para pemain juga dikabarkan memburuk. Ini disebabkan keputusan sang pelatih untuk mencadangkan pemain-pemain kunci seperti Daniele De Rossi dan Maarten Stekelenburg.

"Mengetahui kondisi para pemain, ini adalah keputusan terbaik pada saat ini. Kami sudah bicara kepada semua staf manajemen dan pemilik klub memberi saya tanggung jawab ini," jelas Baldini.

Roma kini duduk di urutan kedelapan klasemen sementara Seri A dengan raihan 34 poin dari 23 pertandingan. berjarak sembilan poin dari Lazio yang ada di posisi ketiga.


( mfi / roz )

0 comments

Post a Comment