Friday, February 22, 2013

Rooney: Messi Lebih Baik dari Ronaldo

Manchester - Wayne Rooney boleh pernah setim dengan Cristiano Ronaldo dan saling bahu membahu membawa Manchester United berjaya. Tapi di mata Rooney, Lionel Messi ternyata lebih baik dari eks rekannya asal Portugal itu.

Tak pernah habis komparasi antara Messi dan Ronaldo terkait status siapa yang terbaik di antara keduanya. Messi boleh unggul dengan empat trofi Ballon d'Or dalam empat tahun terakhir, tapi ada yang menyebut Ronaldo lebih komplet sebagai seorang pesepakbola.

Apalagi keduanya musim ini bersaing di daftar pencetak gol terbanyak La Liga dengan Messi sudah bikin 37 gol sementara Ronaldo tertinggal jauh dengan 24 gol. Tapi di Liga Champions Ronaldo sudah buat delapan gol sementara Messi baru lima gol.

Tak disangkal bahwa persaingan keduanya mungkin akan terus berlanjut bahkan hingga Ronaldo dan Messi nanti gantung sepatu. Perdebatan itu tak lepas juga dari penilaian para pesepakbola yang kebetulan setim dengan keduanya, pernah menjadi lawannya atau bahkan yang belum pernah berduel langsung dengan keduanya.

Salah satunya adalah Rooney, yang pernah setim dengan Ronaldo dan juga jadi lawan saat berseragam PGEgaHJlZj0iaHR0cDovL2FkaXByYW1hbmEuY29tLzIwMTIvMTEvc29wLWJlbGF0dW5nLXVudHVrLXRpbW5hcy5odG1sDSIgdGFyZ2V0PSJfYmxhbmsiIHJlbD0ibm9mb2xsb3ciPnRpbW5hczwvYT4=, atau di babak 16 besar Liga Champions lalu, kala Real Madrid bertemu MU plus juga melawan Messi beberapa kali di kompetisi Eropa.

Menurut penyerang 27 tahun itu Messi harus diakui lebih baik dari Ronaldo.

"Mereka berdua pemain yang berbeda. Tapi saya pikir Messi itu luar biasa. Saya pikir dia pesepakbola terbaik yang pernah ada. Jadi saya harus bilang Messi-lah yang terbaik," tutur Rooney seperti dikutip

"Tapi Ronaldo sedikit kurang beruntung karena dia bisa saja memenangi award yang pernah Messi menangi. Tapi mereka berdua adalah pemain terbaik sepanjang masa," tutupnya.


( mrp / mrp )

0 comments

Post a Comment