Friday, February 1, 2013

Rooney Tak Mau Jadi Eksekutor Penalti MU Lagi


Manchester - Striker Manchester United, Wayne Rooney, sudah membuat keputusan tidak mau menjadi eksekutor penalti untuk timnya. Ia mengaku pilihan itu diambil atas pertimbangan pribadi.

Sejak datang dari Everton tahun 2004, Rooney sudah mengeksesekusi penalti sebanyak 28 kali saat bermain dengan . Dari semua kesempatan itu, dia gagal menyarangkan bola ke dalam gawang sebanyak delapan kali.

Salah satu contoh kagagalan Rooney saat melakukan tendangan penalti terjadi saat MU berhadapan dengan West Ham United di laga replay babak ketiga Piala FA pertengahan bulan lalu.

Rooney yang acap kali gagal memanfaatkan keuntungan penalti, lantas disarankan untuk memberikan kesempatan itu kepada Robin van Persie. Salah satu anjuran itu datang dari mantan kapten 'Setan Merah', Roy Keane.

Rooney yang sadar satu gol dari titik putih bisa sangat menentukan hasil pertandingan, lantas memutuskan untuk memberikan kesempatan itu kepada Van Persie. Dia mengaku keputusan itu merupakan atas pertimbangan pribadi.

"Sejujurnya itu adalah pilihan saya. Itu tidak cukup bagus. Saya berbincang dengan manajer (Sir Alex Ferguson) lalu saya ungkapkan bahwa saya ingin berkata pada Van Persie dan menyampaikan kepadanya bahwa dia bisa mengambil tendangan penalti," kata Rooney di situs resmi klub.

"Di klub seperti ini, gagal mengeksekusi dua penalti seperti yang saya lakukan dan tidak tepat sasaran, sungguh tidak baik," tegasnya.


( cas / nds )

0 comments

Post a Comment