Saturday, February 16, 2013

Semen Padang Kalahkan Pro Duta di Pembukaan IPL

Lubuk Pakam - Indonesian Premier League (IPL) musim ini akhirnya digelar. Pada laga perdana, Semen Padang sukses membukukan kemenangan setelah menaklukkan Pro Duta 2-0.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Baharoedin Siregar, Sabtu (16/2/2013), tersebut Semen Padang mendominasi sejak awal laga. Pertandingan baru berjalan tujuh menit, Semen Padang sudah unggul.

Gol pertama itu diciptakan oleh Esteban Vizcarra yang melakukan tusukan dari sisi kiri. Ia mencetak gol setelah melewati beberapa pemain Pro Duta. Keunggulan itu membuat Semen Padang leluasa untuk menyerang.

Dalam catatan yang dilansir situs IPL, Semen Padang banyak melakukan penetrasi dari sisi sayap yang ditempati oleh Ellie Aiboy dan Vizcarra. Ini membuat para pemain Pro Duta kerepotan.

Keunggulan itu kemudian melebar pada menit ke-15. Kali ini, gol diawali oleh serangan yang dibangun oleh Titus Bonai. Tibo kemudian mengirimkan umpan kepada Edu Junior yang langsung menyelesaikannya menjadi gol.

Beberaa peluang kemudian didapatkan Semen Padang di babak pertama. Tapi, beberapa peluang mentah di tangan kiper Yudha Hananta. Babak pertama pun ditutup dengan keunggulan dua gol untuk tim yang dipimpin pelatih Jafri Sastra itu.

Tak banyak peluang terjadi di babak kedua, Semen Padang pun akhirnya meraih kemenangan dengan dua gol di babak pertama tersebut.

Laga perdana ini sendiri disaksikan langsung oleh Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husin dan CEO PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) Widjajanto.

Sebelumnya, Widja telah mengatakan bahwa kickoff IPL memang tidak akan berubah. Namun, laga Arema Indonesia kontra Persiba Bantul pada 17 Februari ditunda.



( roz / roz )

0 comments

Post a Comment