Wednesday, February 20, 2013

Simpan Tenaga untuk City, Chelsea Istirahatkan Lampard-Ivanovic


London - Chelsea dipastikan tidak akan diperkuat Frank Lampard dan Branislav Ivanovic saat menjamu Sparta Praha di Liga Eruopa. Dua pemain itu diistirahatkan untuk laga dengan Manchester City di .

Menjalani leg kedua di Stamford Bridge, Jumat (22/2/2013) dinihari WIB, Chelsea sudah punya bekal keunggulan 1-0 di kandang lawan. Pada pertemuan pertama pekan lalu, Oscar menjadi penentu kemenangan The Blues.

Atas dasar tersebut dan demi mempersiapkan diri bertandang ke Manchester City di Liga Inggris akhir pekan ini, Rafael Benitez memutuskan mengistirahatkan beberapa nama. Dua yang dipastikan tidak akan dimainkan adalah Frank Lampard dan Branislav Ivanovic.

"Penting untuk tetap fit, penting untuk berlatih dengan tepat dan penting untuk beradaptasi sehingga saya bisa mengatur seluruh skuat ini. Mungkin Anda akan menganggapnya sebagai 'Oh itu hanya alasan dia saja'. Tapi kami sudah memainkan sangat banyak pertandingan - dalam tiga bulan ada 25 pertandingan," sahut Benitez di Soccernet.

"Frank sudah memainkan sangat banyak pertandingan. Mengatur skuat berarti kami bisa menurunkan pemain dengan kondisi bagus di atas lapangan," lanjut pria asal Spanyol itu.

Meski sudah dipastikan tak akan diperpanjang kontraknya, Lampard jadi pemain dengan peran krusial di Chelsea saat ini. Dia telah mencetak 11 gol dari 18 pertandingan , yang menjadikan dirinya top skorer sementara 'Si Biru'.

"Kami menjalani pertandingan besar besok malam dan kemudian laga penting di hari Minggu. Hasil positif di hari Minggu akan membuka kesempatan itu, tapi kami akan menjalaninya satu persatu. Itu akan menjadi pertandingan yang sulit di luar kandang kami, tapi hasil positif membuat posisi dua klasemen berada dalam jarak yang dekat."

"Kami tahu target kami adalah untuk bisa berada di Liga Champions musim depan. Sekarang kami sudah tidak di turnamen itu lagi - penting buat kami kembali ke sana. Itulah target utama kami di liga musim ini," paparnya lagi.

Chelsea sementara ini duduk di posisi tiga klasemen dengan poin 49, terpaut empat dari City yang tepat berada di atasnya.



( din / nds )

0 comments

Post a Comment