Thursday, February 21, 2013

Stramaccioni: Inter Sudah Siap Ladeni Tottenham


Cluj - Inter Milan melanjutkan langkahnya di Liga Europa dengan menghadapi Tottenham Hotspur di babak 16 besar. Punya memori tak baik melawan klub Inggris itu, Nerazzurri tak gentar dan sudah siap menyingkirkan The Lilywhites.

Kepastian Inter lolos dari babak 32 besar adalah kemenangan 3-0 atas CFR Cluj di leg kedua, Jumat (22/2/2013) dinihari WIB. Inter yang menang 2-0 di pertemuan pertama lolos dengan agregat total lima gol tanpa balas.

Di babak selanjutnya Inter akan menghadapi wakil Inggris, Spurs, yang menyingkirkan Lyon. Pertemuan pertama akan dihelat 7 Maret mendatang di White Hart Lane dan sepekan setelahnya di Giuseppe Meazza. Duel ini seakan mengulangi pertemuan keduanya di babak grup Liga Champions musim 2010/2011.

Saat itu Inter yang berstatus sebagai juara bertahan menang 4-3 di pertemuan pertama yang diwarnai hat-trick Gareth Bale dan kemudian takluk 1-3 di Inggris, juga karena aksi Bale. Kini La Beneamata siap menghadapi mimpi buruknya di mana seorang Maicon saja sampai tak berdaya menjaga Bale di dua laga itu.

Namun Andrea Stramaccioni tak gentar dengan calon lawannya itu dan mengaku sudah siap menghadapi Spurs di dua leg tersebut. Apalagi keberhasilan Inter lolos dari hadangan Cluj memperlihatkan kebangkitan mental para pemain pasca kekalahan memalukan dari Fiorentina pekan lalu.

"Kemenangan ini adalah sebuah pertanda penting dan dalam pandangan saya dapat berefek positif untuk kami. Kami sangat marah dan kecewa usai kalah 1-4 dari Fiorentina , karena Inter saat itu seperti bukan tim saya," ujar Stramaccioni di

"Antonio Cassano tampil sangat bagus malam ini, memudahkan rekannya menciptakan peluang dan membuktikan dia dalam kondisi prima. Saya puas dengan performa di laga ini," sambungnya.

"Tottenham adalah tim hebat dengan para pemain level internasional, tapi kami adalah Inter dan kami sudah siap dengan tantangan di Eropa," demikian Stramaccioni.



( mrp / nds )

0 comments

Post a Comment