Thursday, February 21, 2013

Surati Menpora, Blatter: Semoga Rekonsiliasi Berhasil

Jakarta - Melalui surat elektronik kepada Menpora Roy Suryo, Presiden FIFA Sepp Blatter mendoakan supaya proses rekonsiliasi sepakbola Indonesia yang sedang diupayakan berhasil.

Demikian isi surat terakhir FIFA yang ditandatangani langsung oleh orang nomor satu di badan sepakbola dunia itu. E-mail tersebut tertanggal 20 Februari 2013, ditujukan kepada Roy Suryo selaku menteri pemuda dan olahraga Indonesia.

Dari sumber detiksport, Kamis (21/2/2013), inti surat tersebut tertuang hanya dalam dua alinea. Pertama, Blatter mengonfirmasi surat yang lebih dulu dikirimkan Roy kepada FIFA tentang hasil pertemuan Kemenpora, PSSI dan KPSI pada 18 Februari lalu, yang menghasilkan keputusan bahwa PSSI harus menggelar kongres pada 17 Maret dengan voter Solo.

Setelah itu Blatter menuliskan kalimat: , atau yang artinya kurang lebih "Semoga berhasil dan sukses untuk proses rekonsiliasi ini".




Sebelumnya, FIFA mengirim surat kepada Menpora yang isinya "merestui" pemerintah untuk turut menyelesaikan kisruh sepakbola nasional. Surat yang ditandatangani Sekjen FIFA Jerome Valcke itu mengingatkan agenda empat poin yang harus diselesaikan. PSSI melalui Sekjen Halim Mahfudz sempat mempertanyakan surat tersebut dan berencana mendiskusikannya dengan AFC.





( a2s / roz )

0 comments

Post a Comment