Wednesday, February 20, 2013

Tak Incar Gol Cepat, Liverpool Sabar Hadapi Zenit


Liverpool - Liverpool harus mengejar defisit dua gol saat melawan Zenit St Petersburg di ajang Liga Europa. Brendan Rodgers menyatakan bahwa timnya tak mengincar gol cepat dan akan bermain sabar.

The Reds kalah 0-2 saat melawat ke Petrovsky Stadium, di pertandingan leg pertama babak 32 besar Liga Europa yang berlangsung, 14 Februari lalu. Dengan begitu, Liverpool wajib menang tiga gol tanpa kebobolan untuk melaju ke babak berikutnya.

Manajer Liverpool, Rodgers, yang tahu sebuah misi berat tengah dihadapi oleh timnya, menerangkan bahwa Luis Suarez dkk. tak perlu tergesa-gesa untuk segera mencetak gol pertama saat melakoni laga di Anfield Stadium, Jumat (22/2/2013) dinihari WIB.

Terlebih lagi Rodgers juga tahun bahwa dukungan Liverpudlian di kandang sangat besar, dia yakin Luis Suarez dkk. bisa mencetak dua gol.

Rodgers juga menyadari bahwa kesabaran itu diperlukan agar Liverpool tak kebobolan yang bisa membuat langkah untuk melaju ke babak berikutnya bakal lebih berat.

"Kami tahu bagaimana para fans akan sangat bersemangat. Dan itu merupakan aset yang luar biasa. Meskipun kami butuh mengejar dua gol, kami juga butuh bersabar," jelas Rodgers di .

"Kami harus lebih agresif saat menyerang dan kami harus lebih intensif saat melakukan pressing. (Hal) yang terpenting bukanlah gol cepat, tapi hanya gol pertama."

"Jika (gol) itu hadir setelah menit ke-40, 55, atau 70, saya tetap berpikir bahwa kami memiliki kekuatan dari para fans untuk mendapatkan hasil akhir yang bagus selama kami tetap kompak."

"Kami harus terus bermain disiplin dan biarlah para fans melakukan tugasnya," tambahnya.



( cas / roz )

0 comments

Post a Comment