Monday, February 4, 2013

Tes Terakhir Portugal Menjelang Bulan Krusial


Lisbon - Portugal masih tertatih-tatih di kualifikasi Piala Dunia 2014. Terkait dengan kenyataan itu, laga friendly tengah pekan ini pun akan menjadi momen penting buat Portugal.

Sudah empat pertandingan dijalani Cristiano Ronaldo cs di ajang kualifikasi Piala Dunia zona Eropa. Dua kemenangan diraih, sedangkan dua pertandingan lain masing-masing berakhir dengan kekalahan dan seri.

Hal itu membuat Selecao das Quinas saat ini masih terpaku di posisi tiga klasemen grupnya, alias masih di luar zona untuk lolos--di atas Portugal sementara ini ada Israel dengan poin setara, 7 poin, dan Rusia dengan 12 poin.

Sudah begitu, ditambah dengan hasil imbang 2-2 lawan Gabon di partai friendly bulan November lalu, Portugal pun belum mencatatkan satu kemenangan pun di dalam tiga laga terakhir setelah sebelumnya ditekuk Rusia 0-1 dan berimbang 1-1 lawan Irlandia Utara.

Bulan Maret depan Portugal sudah dinanti dua pertandingan dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia, yakni kontra Israel dan Azerbaijan. Dengan situasi terkini, partai-partai itu jelas krusial dalam usaha menjaga peluang lolos. Dalam mempersiapkan diri menuju ke sana, Portugal akan menjajal Ekuador dalam friendly internasional di Estadio D. Afonso Henriques, Rabu (6/2/2013).

"Ini adalah tes terakhir sebelum dua laga penting bulan depan melawan Israel dan Azerbaijan. Tujuannya adalah untuk membenahi situasi di dalam permainan yang saat ini sedang tidak oke," kata Pelatih Portugal Paulo Bento di

Tes itu sendiri niscaya tidak akan mudah mengingat Ekuador pun disebutkan telah mencatat enam pertandingan tidak terkalahkan untuk kini menempati posisi 12 peringkat FIFA, yang mana merupakan posisi terbaik dalam sejarah persepakbolaan negara tersebut.


( krs / mrp )

0 comments

Post a Comment