Wednesday, February 6, 2013

'Tetaplah Bermain di Eropa Lampard'


London - Frank Lampard dirumorkan akan hijrah di Liga Amerika sebab kontraknya belum diperpanjang Chelsea. Roy Hodgson berharap Lampard tetap bermain di Eropa agar lebih mudah melakukan pengamatan.

Lampard belum mencapai kesepakatan dengan The Blues walaupun kontraknya akan berakhir bulan Juni tahun ini.

Kebijakan petinggi klub yang hanya ingin memberikan kontrak jangka pendek untuk pemain di atas 30 tahun menjadi ganjalan negosiasi dengan midfielder yang sudah menginjak usia 34 itu.

Meskipun sudah memasuki masa-masa akhir kariernya sebagai pesepakbola, Lampard masih menujukkan performa yang gemilang. Dia baru saja menjadi penentu kemenangan Inggris atas Brasil dengan skor akhir 2-1.

Sementara di level klub, Lampard mencatatkan diri menjadi satu dari dua pemain penyumbangkan gol terbanyak bagi Chelsea. Bersama Juan Mata, pemain berpostur 184 sentimeter itu sudah membukukan 10 gol.

Manajer Inggris, Hodgson, yang tahu Lampard masih bisa memberikan kontribusi maksimal, lalu mengungkapkan harapannya agar gelandang andalanya itu bisa tetap bertahan di Inggris atau setidaknya tetap bermain di Eropa.

Manajer 65 tahun itu ingin terus bisa memantau Lampard untuk tetap membuka peluang bagi sang pemain sehingga dapat masuk di skuat Inggris andai lolos di putaran final Piala Dunia yang berlangsung di Brasil tahun depan.

"Lampard sungguh luar biasa. Saya pikir dia bisa mencapai 100 caps," ucap Hodgson di .

"Saya berharap kami bisa menjaga Lampard tetap di Inggris. Bukan wewenang saya untuk membicarakan masa depannya dengan klubnya saat ini, itu antara dia dan klubnya."

"Saya tahu dia bakal mendapatkan banyak tawaran jika Chelsea memutuskan untuk mempersilahkan dia pergi. Saya lebih berharap kami tetap bisa melihatnya, jika tidak di Inggris kemudian di Eropa, yang akan memudahkan tugas saya."

"Jika dia pergi lebih jauh dan mengikuti David (Beckham ke MLS) itu merupakan satu problem yang rumit, tapi itu tak berarti karier Anda dengan Inggris sudah berakhir," jelasnya.



( cas / roz )

0 comments

Post a Comment