Tuesday, February 19, 2013

Zubizarreta: Barcelona Akan Mendominasi San Siro


Barcelona - Direktur sepakbola Barcelona, Andoni Zubizarreta menyebut tak ada unggulan saat timnya bertandang ke AC Milan. Tapi seperti biasanya, The Catalans bakal tampil ofensif dan mencoba medominasi San Siro.

Meski leg pertama bakal digekar digelar di kandang Milan, Stadion San Siro, Kamis (21/2/2013) dinihari WIB, Barcelona tetap ditempatkan sebagai unggulan dalam laga tersebut. Lionel Messi dkk yang kini mendominasi La Liga Primera diprediksi bakal bisa menaklukkan Rossoneri.

Tak mau terlena dengan label unggulan yang tersandang di timnya, Zubizarreta menekankan kalau di fase knock out Liga Champions tak ada lagi yang namanya tim unggulan. Meski kini tak banyak dihuni pemain besar, Milan disebutnya punya nama besar dan sejarah panjang yang akan membuat anggota skuat yang ada saat ini bakal bertarung habis-habisan.

"Di babak knock out tidak ada favorit. Milan tim yang hebat dengan sejarah besar dan tahu bagaimana berkompetisi di pertandingan ini. Ini akan menjadi pertandingan yang rumit," sahut Zubizarreta seperti diberitakan .

"Itu persoalan yang berbeda jika mereka tak punya pemain dengan nama besar atau tidak terlalu diketahui orang, tapi mereka yang memakai seragam itu tahu tantangan apa yang menghadang dan akan bersiap menghadapinya," lanjut dia.

Dilanjutkan Zubizarreta, Barcelona tak akan melakukan perubahan besar pada strategi dan pola permainan di San Siro. Seperti biasa, skuat besutan Tito Vilanova akan tampil menyerang, mendominasi penguasaan bola dan berupaya meraih kemenangan.

"Semua pemain Milan tahu kami, tapi kami juga tahu mereka. Klub besar tahu bagaimana berkompetisi dan mencoba meraih hasil. Mereka tak terpengaruh dengan tekanan."

"Apakah kami akan bertahan untuk menyimpan di leg kedua? Kami punya gaya permainan, yakni menyerang dan mendominasi penguasaan bola. Jalannya pertandingan akan memberi tahu kami apa yang harus kami lakukan, kami akan membaca pertandingannya, tapi selalu mencoba menjebol gawang lawan," paparnya.


( din / mrp )

0 comments

Post a Comment