Friday, February 8, 2013

Zulham Dua Gol, Mitra Hajar Gresik United 3-1

Gresik - Zulham Zamrun terus menunjukkan ketajamannya bersama Mitra Kukar di awal musim ini, setelah dua golnya membawa 'Naga Mekes' menang atas Gresik United dan naik ke puncak klasemen ISL.

Dalam laga di Stadion Tri Dharma, Jumat (8/2/2013) sore WIB, Mitra unggul lebih dulu di menit 17 lewat gol sepakan keras Zulham dari luar kotak penalti dan menaklukkan kiper Agung Prasetya.

Di menit ke-38 Zulham menambah keunggulan timnya lewat tandukan di menit 38, dan membuat Agung harus memungut bola kedua kalinya di laga ini. Itu adalah gol kelima Zulham musim ini dan membuatnya berada di puncak daftar topskorer bersama Cristian Gonzales, Boakai Eddy Foday dan Boaz Solossa.

Dua menit selepas jeda Siswanto memperkecil kedudukan untuk Gresik setelah tembakan mendatar dari sisi kanannya menjebol jala Samsidar. Gresik punya peluang menyamakan kedudukan di menit 57 lewat Aldo Baretto, tapi penaltinya tak mampu menjebol jala Samsidar.

Gawang Gresik harus kebobolan lagi di menit 75 ketika Agung yang gagal menepis bola hasil sepakan Zulfikli Syukur dengan baik dan membuat si kulit bundar bersarang di gawangnya.

Kedua tim harus menuntaskan laga ini dengan 10 pemain setelah Riski Novriansah (Gresik) dan Samsidar (Mitra) dikartumerah wasit karena terlibat keributan.

Raihan poin penuh ini membuat Mitra menggeser Arema Indonesia dari posisi puncak dengan poin 15 poin dari enam laganya. Sementara Gresik di urutan ketiga dengan tiga poin lebih sedikit dari Mitra.



( mrp / a2s )

0 comments

Post a Comment