Tuesday, March 19, 2013

Administrasi Belum Rampung, Stefano Lilipaly Tak Masuk Skuat Timnas

Jakarta - Pelatih timnas Indonesia Rahmad Darmawan mengungkapkan alasan beberapa pemain yang tidak dapat masuk skuat inti. Salah satunya adalah Stefano Lilipaly yang masih terganjal masalah administrasi.

"Dari hasil yang kita lakukan, ada beberapa pemain yang memang masih bermasalah. Seperti Lilipaly, dia belum bisa masuk karena masalah administrasinya belum beres," ujar RD di hotel Sultan, Jakarta, Selasa (19/3/2013).

Stefano masih mengalami masalah dengan statusnya. Meski telah resmi menjadi warga negara Indonesia, Stefano belum tercatat pindah kewarganegaraan di FIFA.

Akan tetapi, perwakilan BTN, Habil Maratti, memastikan bahwa hal tersebut tidak menjadi masalah. Sebab, surat dari KNVB (Federasi Sepakbola Belanda) telah diserahkan kepada FIFA.

RD pun tidak menampik jika dalam beberapa hari ke depan, Stefano dapat masuk dalam daftar nama pemain skuat inti.

"Bisa saja, kita ambil keputusan ini karena waktu yang sangat kurang. Tapi jika proses administrasi dia bisa selesai, dia bisa masuk."

Sementara itu, menyangkut Diego Michiels, RD mengaku tidak bisa memasukkannya dalam daftar skuat inti karena masalah kebugaran. Sebab, menurutnya, Diego masih dalam keadaan kurang fit usai mendekam di dalam tahanan.

"Dari hasil yang kita lakukan, bahwa Diego pemain yang cukup pintar. Dia sebenarnya kita butuhkan. Namun kita harus ingat, kita akan bermain dengan Arab Saudi yang berlangsung 90 menit. Satu kebugaran fisik yang baik yang kita perlukan."

"Juga dengan Ferdinand Sinaga, dia pemain yang kita butuhkan, tapi ada gangguan cedera pada lututnya."

Meski demikian, RD menegaskan bahwa dalam pemilihan pemainnya tersebut tidak dari pertimbangan asal kompetisi pemain tersebut.

"Sekali lagi, tidak ada alasan mereka berasal dari mana. Buat saya sepakbola seperti ujian, kita nyontek bisa bagus. Tapi kebutuhan tim, yang diinginkan. Suka dan tidak suka dari IPL maupun ISl."



( ads / roz )

0 comments

Post a Comment