Saturday, December 29, 2012

Everton: Kalau Villa Bisa Dipinjam, Kami Akan Lebih dari Senang

Liverpool - Everton kemungkinan besar takkan membeli pemain baru maupun menjual pemain-pemainnya di bursa transfer musim dingin. Kalaupun merekrut, The Toffees cuma akan mencari yang bisa dipinjam.

Menjual pemain menjadi opsi yang lebih realistis buat Everton karena kondisi keuangan mereka pas-pasan. Marouane Fellaini dan Leighton Baines adalah dua pemain yang diisukan dilirik klub-klub lain.

"Saya tak punya niatan menjual siapapun di bulan Januari," tegas manajer David Moyes kepada BBC Radio 5 live kemarin.

Fellaini menjadi aset karena merupakan pemain paling menonjol di Goodison Park saat ini, yang mana ia telah mencetak delapan gol sejauh musim ini. Baines sempat digosipkan diincar Chelsea, tapi Moyes mengaku belum mendapatkan tawaran resmi.

Jika menjual saja tidak, membeli pemain hampir dipastikan pula tidak menjadi kebijakan manajemen Everton. Dikatakan Moyes, jika ada pemain yangatau bisa dipinjam, dan mereka cocok dengan pemain tersebut, maka kemungkinan merekrut menjadi lebih besar.

Saat disinggung nama David Villa, yang belakangan diisukan bakal meninggalkan Barcelona, Moyes menjawabnya dengan setengah berkelakar.

"Kalau dia bisa dipinjam dan dia mau bergabung dengan Everton, maka kami lah yang akan lebih merasa senang," tukasnya.

Pada bursa musim dingin lalu Everton menjual Diniyar Bilyaletdinov ke Rusia seharga 5,5 juta poundsterling. Dari uang itu mereka bisa membeli Nikica Jelavic dari Rangers senilai 5 juta pounds, Darron Gibson dari Manchester United (500 ribu pound), plus meminjam Steven Pienaar dari Tottenham Hotspur.




( a2s / ads )

0 comments

Post a Comment